Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 16 Februari 2018 10:53 WIB

Libur Panjang Pertamina MOR I Jamin Pasokan Aman

Medan, HanTer — PT Pertamina Marketing Operation Region I telah mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, & Pertamax Turbo) di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) saat libur panjang akhir pekan ini.
 
Di daerah itu libur Imlek diperkirakan menyebabkan kenaikan kebutuhan BBM sebesar 5 persen dari penyaluran rata-rata normal sebesar 4.848 kiloliter per hari menjadi 5.077 kiloliter per hari.
 
Pasokan BBM ke masyarakat di Sumut disuplai dari lima Terminal BBM, yakni Instalasi Medan Grup, Kisaran, Siantar, Sibolga dan Gunung Sitoli melalui 328 lembaga penyalur yang tersebar di seluruh wilayah Sumut.
 
Pertamina MOR I juga melakukan antisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 Kg dengan menambah pasokan sebanyak 6.333 tabung dari penyaluran harian rata-rata 369.333 tabung. Ketahanan pasokan LPG wilayah Sumut ditunjang oleh 27 SPPBE melalui 217 agen dan 7.994 pangkalan LPG 3 Kg.
 
Diprediksi  terjadi peningkatan kebutuhan bahan bakar Avtur di Bandara Internasional Kualanamu, Medan. Penyaluran harian normal avtur di Bandara itu sebesar 470 kiloliter per hari diperkirakan akan melonjak hingga 8,5 persen menjadi 510 kiloliter per hari.
 
Ketahanan Stok Avtur di Bandara Internasional Kualanamu ditunjang oleh Depot Pengisian Pesawat Udara Bandara Internasional Kualanamu.
 
General Manager MOR I, Erry Widiastono menyampaikan bahwa Pertamina MOR I akan melakukan pengamanan pasokan pada masa Hari Raya Imlek yang bertepatan dengan libur akhir pekan, fokus utama adalah daerah yang menjadi pusat dari kegiatan masyarakat.
 
“Fokus pengamanan pasokan adalah lokasi yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat yang merayakan Imlek, serta lokasi yang menjadi tujuan wisata masyarakat terkait libur Hari Raya Imlek yang berbarengan dengan libur akhir pekan, dan jalur lintas sumatera”, ungkapnya.
 
Erry menghimbau kepada masyarakat di wilayah Sumut yang akan melakukan perjalanan untuk terus waspada dalam berkendara dikarenakan kondisi cuaca yang kurang baik. “Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, dikarenakan curah hujan yang tinggi sehingga cukup rawan untuk dilalui”, tutup Erry.
 
Apabila terdapat keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Contact Center Pertamina 1-500-000. 
 

(Alee)


comments powered by Disqus