Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 08 September 2018 16:52 WIB

Final Audisi Libatkan Pelatih Nomor Ganda

Kudus, HanTer - Sejumlah pelatih nomor ganda dilibatkan untuk ikut serta melakukan pemantauan talenta pada Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7-9 September.

Disertakannya para pelatih dari daerah tak lepas sebagai upaya untuk mencari bakat peserta untuk masuk di nomor ganda, baik putri maupun putra. Pasalnya di dua nomor tersebut, kekuatan Indonesia belum terlihat maksimal saat mengarungi berbagai kejuaraan internasional.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan bahwa langkah itu dilakukan PB Djarum untuk berupaya memudahkan para pelatih di nomor tersebut mencari talenta yang tepat sebagai visi mengembalikan kejayaan tim ganda, khususnya putri kembali bersaing di level dunia.

"Secara mendasar audisi umum (Djarum Beasiswa -red) ini di nomor single. Mulai 3 tahun lalu saya melibatkan pelatih-pelatih di Jakarta untuk hadir pada audisi ini untuk berkoordinasi dengan pelatih single," kata Fung Permadi dalam jumpa pers di GOR Djarum, Sabtu (8/9/2018).

Dari 219 saat ini sebanyak 91 peserta berhasil melaju ke Babak 1. Selanjutnya akan diumumkan siapa peserta yang layal untuk masuk kedalam masa karantina pada 10-14 September mendatang. Sehari berselang PB Djarum akan mengumumkan pemenang beasiswa tahun ini.

Berbicara ihwal karantina, para atlet muda akan berpisah dengan orangtua dan menjalani keseharian di asrama PB Djarum. Kedisiplinan dan kehidupan mereka sehari-hari dipantau secara langsung oleh para pelatih.

Setelah lolos tahap karantina, nantinya para peserta yang berhasil dinyatakan bergabung bersama PB Djarum dan akan memasuki asrama serta berlatih sebagai atlet PB Djarum.

Selain mendapatkan pelatihan dari para pelatih berpengalaman di PB Djarum, peserta juga akan mendapat fasilitas terbaik dalam program beasiswa bulutangkis. Termasuk didalamnya adalah kesempatan bertanding di turnamen nasional dan internasional.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats