Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 07 September 2018 23:25 WIB

Jelang APG 2018, INAPGOC Gaungkan Inspirasi Kesetaraan Disabilitas

Ternate, HanTer - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menggaungkan inspirasi dan energi Asia demi kesetaraan para penyandang disabilitas di Kota Ternate, Maluku Utara pada kegiatan pawai obor yang akan berlangsung pada Minggu (9/9/2018) mendatang.
 
Sekretaris Jenderal INAPGOC Bayu Rahadian, di Ternate, Jumat (7/9/2018) mengatakan bahwa pawai obor ini menjadi rangkaian kegiatan Asian Para Games pada 6-13 Oktober nanti sekaligus menyongsong Haornas ke-35 dimana perayaannya berpusat di Ternate.
 
"Api lentera Asian Para Games 2018 memang diambil dari Api Abadi Mrapen, Jawa Tengah. Lalu di bawa ke Ternate untuk dimulai pawai obor," ungkapnya.
 
Pria yang juga merupakan Asisten Deputi Olahraga Layanan Khusus dan Tradisional Kemenpora itu menambahkan jika penyelenggaraan Asian Para Games ke-3 di Jakarta itu lebih menekankan aspek kemanusiaan dan tidak sekedar prestasi olahraga atlet-atlet difabel Asia.
 
"Kami tidak hanya berharap sukses penyelenggaraan melainkan keberlangsungan kepedulian terhadap sesama sehingga Indonesia menjadi negara besar yang ramah kepada disabilitas," kata Bayu.
 
Sementara itu, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta mengatakan alasan pemilihan Ternate yaitu semangat untuk mengampanyekan olahraga di daerah-daerah terdepan di Indonesia.
 
"Kami belum pernah menggelar kegiatan nasional di wilayah timur Indonesia. Ternate menjadi lokasi pertama kami yang selaras dengan amanat Presiden untuk menggelorakan semangat olahraga di daerah terdepan di Indonesa," kata Isnanta.
 
Walikota Ternate Burhan Abdurrahman mengatakan daerahnya telah melahirkan sejumlah atlet nasional yang turut membela Indonesia dalam kejuaraan-kejuaraan internasional, terutama Asian Games 2018, salah satunya adalah atlet tinju Sunan Agung Amoragam.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats