Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 07 September 2018 22:13 WIB

Bintang Bulutangkis Bakar Semangat Peserta

Kudus, HanTer - Sebanyak 219 peserta saling bertarung untuk mendapatkan beasiswa bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dalam Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 sejak 7-9 September. 
 
Para atlet muda ini akan dipantau langsung oleh para pelatih PB Djarum, selama tiga hari Final Audisi Umum. Pada acara seremonial pembukaan Final Audisi Umum, turut hadir Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Ihsan Maulana, Muhamad Ahsan, dan Kevin Sanjaya.
 
Sejumlah bintang bulutangkis nasional pun memberikan suntikan semangat kepada para juniornya yang tengah bertarung dalam gelaran Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Salah satu semangat pun dikobarkan Tontowi Ahmad.
 
Tontowi berharap para peserta mampu menunjukkan kemampuan terbaik demi menggapai cita-cita yang dicanangkan sebagai pebulutangkis profesional. Selain itu, kelak para peserta audisi bisa mengharumkan Indonesia di pentas dunia seperti yang telah dirasakannya dengan menggenggam medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Liliyana Natsir.
 
"Masuk ke PB Djarum ini bagi kami adalah sebuah hal yang luar biasa. Adik-adik sudah melihat langsung prestasi yang dicapai kakak-kakak ini. Mereka adalah atlet-atlet yang sama seperti kalian nantinya, yang berasal dari PB Djarum," ujar Owi yang bermain di nomor ganda campuran bersama Liliyana Natsir.
 
Selain para pebulutangkis nasional, juga turut hadir beberapa sejumlah tim pemantau bakat seperti Fung Permadi, Ari Yuli Wahyu Hartanto, Hastomo Arbi, Lukman Hakim, Agung Susilo, Imam Tohari, Ellen Angelina, Engga Setiawan, Ferry, Roy Djojo Effendy, Sulaiman, Rusmanto Djoko Semaun, Juniar Setyo Trenggono, dan Bandar Sigit Pamungkas. 
 
Pada hari pertama Final Audisi Umum, Jumat (7/9/2018), digelar Babak I. Para peserta akan bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai). Berlanjut ke Babak II digelar pada Sabtu (8/9/2018), dimana para peserta akan kembali bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur, juga dengan sistem full games.
 
Babak III digelar pada Minggu (9/9/2018). Pada babak ini para peserta akan dipertandingkan sebanyak satu kali sesuai kategori umur, juga dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai). 
 
Setelah tiga hari gelaran Final Audisi Umum, para pelatih PB Djarum akan mengumumkan para atlet yang lolos ke Tahap Karantina. Peserta yang lolos ke Tahap Karantina akan langsung masuk ke asrama atlet pada 10-15 September 2018. 


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats