Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 06 September 2018 18:14 WIB

Delapan Pebulutangkis Muda Melaju ke Final

Kudus, HanTer - Rangkaian terakhir pertandingan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 Kudus, Jawa Tengah, Kamis (6/9/2018) menghasilkan 38 pebulutangkis muda yang akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.
 
Jumlah tersebut berasal dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri. Final audisi sendiri akan dihelat di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7-9 September 2018. 
 
Kudus merupakan satu di antara delapan kota yang menjadi rangkaian terakhir gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Tahapan dimulai dengan fase registrasi dengan total pendaftar mencapai 1073 pebulutangkis muda. Selanjutnya, ratusan peserta tersebut unjuk kemampuan pada Tahap Screening, Sabtu (4/8/2018). 
 
Mereka dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat yang terdiri dari legenda bulutangkis Indonesia dan pelatih PB Djarum, yakni Christian Hadinata, Tan Joe Hok, Liem Swie King, Fung Permadi, Basri Yusuf, Antonius Budi Ariantho, Alan Budikusuma, Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Marleve Mainaky, Herry Iman Pierngadi, dan Sigit Budiarto.
 
Dalam Tahap Screening ini, jumlah peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 400 orang yang selanjutnya bertarung sengit di Tahap Turnamen. Tahap ini digelar pada Rabu-Kamis (5-6 September 2018). Selama dua hari Tahap Turnamen dengan sistem gugur ini, para peserta semakin terseleksi menjadi 72 orang.
 
Hingga kemudian puluhan peserta tersebut kembali bertarung dan menghasilkan 38 pebulutangkis muda yang mendapat Super Tiket dan berhak mengikuti Final Audisi Umum. Super Tiket tidak hanya diberikan bagi peserta yang berhasil memuncaki Tahap Turnamen saja.
 
Tim Pencari Bakat juga memberikan Super Tiket Pilihan bagi mereka yang gugur dalam fase turnamen namun dianggap memiliki bakat dan potensi. Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kudus, Tim Pencari Bakat memberikan 20 Super Tiket Pilihan. Sehingga total terdapat 38 Super Tiket bagi pebulutangkis muda yang akan berlaga di Final Audisi Umum.
 
Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi berpesan kepada para peserta yang berhasil lolos pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kudus segera bersiap-siap untuk melanjutkan perjuangan di Final Audisi Umum.
 
"Selamat kepada kalian yang telah berhasil melampaui satu fase di Kudus. Namun jangan cepat berpuas diri, lawan-lawan tangguh dari berbagai kota hasil Audisi Umum telah menanti," pesan mantan pebulutangkis Indonesia di era 1990-an, yang juga merupakan salah satu atlet berprestasi hasil binaan PB Djarum.
 
Sementara, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengucapkan terima kasih kepada para peserta, orangtua, maupun para pelatih, yang telah menjadikan olahraga bulutangkis sebagai penyaluran bakat dan prestasi. Jumlah peserta yang mencapai 1073 orang menjadi salah satu bukti nyata tingginya minat masyarakat untuk mengikuti Audisi Umum di GOR Jati. 
 
"Hingga rangkaian akhir Audisi Umum pada tahun ini, Kudus mencatat rekor dengan jumlah peserta terbanyak. Dan tren positif ini juga terjadi di kota-kota lain dari gelaran Audisi Umum pada tahun ini," jelasnya.
 
Lebih lanjut ia menyatakan bahwa program tahunan Djarum Foundation telah memicu animo positif bagi masyarakat dari ujung Pulau Sumatera hingga Papua. 
 
"Para peserta berdatangan dari pelosok-pelosok negeri ini untuk meraih beasiswa bulutangkis, salah satu cabang olahraga yang kami yakini akan menjadi jalur bagi para pebulutangkis muda ini untuk ke pentas dunia dan mengharumkan nama Indonesia," Budi mengakhiri.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats