Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 06 September 2018 06:52 WIB

Tak Patok Medali, Tim Basket Indonesia Siap Beri Kejutan di APG 2018

Solo, HanTer - Tim wheelchair basket Indonesia tidak menargetkan medali pada perhelatan Asian Para Games III/2018 yang berlangsung di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang.

Ada alasan khusus mengapa tim wheelchair basket Indonesia enggan mematok medali. Pasalnya, tim wheelchair (basket kursi roda) baru terbentuk Januari 2018.

"Kalau berbicara target cukup berat. Dalam artian bukan pesimis. Tim basket Indonesia baru terbentuk Januari," kata Nuruz Zaman selaku asisten pelatih Tim Wheelchair Basket Indonesia di Solo, Rabu (5/9/2018).

Lain halnya dengan beberapa negara peserta, terutama para pesaing yang berasal dari Malaysia. "Malaysia telah 12 tahun terbentuk (tim wheelchair -red). Jadi kalau lawan dia, seperti bayi melawan anak-anak yangbsudah bisa berlari," jelasnya.

Sementara berbicara ihwal kekuatan di Asia dalam Asian Para Games 2018, Iran menjadi salah satu unggulan. Karena Iran sukses menduduki peringkat tiga dunia pada kejuaraan The International Wheelchair Basketball Federation (IWBF) World Championships di Jerman, Agustus lalu.

"Di Asia yang paling berat Iran. Mereka lolos tiga besar di kejuaraan dunia. Sedangkan di Asia Tenggara sendiri Thailand cukup kuat," ucap Nuruz.

Kendati begitu, Tim Wheelchair Indonesia tetap optimis untuk memberikan sebuah kejutan. Tak dipatok mendulang target membuat mereka menjadi kejutan pada perhelatan Asian Para Games III/2018 di Jakarta.

"Tapi ini akan jadi tantangan buat kita. Kita akan coba jalanin aja dulu. Semoga ada kejutan," katanya lagi.

Jelang Asian Para Games 2018, tim wheelchair basket Indonesia telah menjalani try out selama satu pekan di Thailand. Tempat itu dipilih karena menjadi tim terkuat di Asia Tenggara.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats