Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 19 Agustus 2018 10:48 WIB

Menpora Ucapkan Selamat, Marvelo Atlet Pertama Indonesia Peraih Medali bagi Indonesia

Jakarta, HanTer - Tampil di nomor Changquan putra, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8/2018), Marvelo Edgar Xavier menjadi atlet pertama Indonesia yang mempersembahkan medali di ajang Asian Games XVIII/2018.

Medali perak Marvelo di cabang olahraga wushu nomor Changquan putra ini diraih dengan total poin 9,72 atau terpaut hanya 0,3 poin dari peraih medali emas asal China atas nama Sun Peiyuan yang mendulang angka 9,75 poin.

Walau demikian, Marvelo mengaku sangat bangga bisa mempersembahkan medali kepada bangsa dan negara di pesta olahraga negara-negara se-Asia ke-18 ini.

"Terima kasih kepada.semua pihak termasuk kepada pengurus, pelatih dan teman-teman semua. Juga kepada keluarga saya yang memberikan dukungan dan semangat kepada saya sehingga berhasil meraih medali perak," ujar Marvelo dengan mata yang berkaca-kaca.

Disisi lain, pelatih kepala cabang wushu Noviyanti pun turut bangga atas pretasi yang  diraih anak asuhnya itu. "Medali ini juga dipersembahkan bagi bangsa dan negara yang berulang tahun ke-73," tutur Novi.

Hal senada juga diutarakan pelatih Marvelo, Susyana. "Luar biasa. Memang dari awal kita tidak menarget dia untuk  meraih medali emas yang penting dia main bagus aja. Pencapaian ini cukup bagus mengingat Marvelo adalah atlet baru dan kami pun bangga atas hasil ini," kata Susyana.

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi pencapaian Marvelo. Melalui akun Instagram resmi miliknya @nahrawi_imam, Menteri asal Bangkalan Madura itu mengucapkan selamat kepada Edgar Xavier Marvelo.

"Medali pertama kita! Selamat kepada Edgar Xavier Marvelo telah berhasil mendapatkan perak dicanangkan olahraga wushu," tulis Imam yang disertakan photo Marvelo tengah beraksi.


(Hermansyah )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats