Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 18 Agustus 2018 16:17 WIB

HUT RI ke -73 Bersama Anies Baswedan, LMP DKI Siap Sukseskan Penyelenggaraan Asian Games

Jakarta, HanTer - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara Hari Kemerdekaan ke-73 RI di Lapangan Banteng, Jumat (17/8/2018). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur dalam upacara tersebut.
 
Dalam pidatonya, Anies menyinggung pengibaran bendera saat ini dengan dulu. "Pagi ini kita kibarkan bendera hanya butuh waktu tiga menit. Tapi ketika pertama kali bendera itu dikibarkan membutuhkan puluhan tahun kerja keras, hibah, dan nyawa," ujar Anies.
 
Berbeda dari tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kali ini menggelar upacara HUT ke-73 RI di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Apa alasannya?
 
"Ya jadi kita selama ini upacara menggunakan tempat parkir suasananya tidak sakral, bahkan terkesan seperti tidak rapi kanan-kiri poster-poster, warung kanan-kiri," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Anies menganggap suasana lapangan parkir IRTI Monas yang biasa digunakan untuk upacara tidak pas. Menurut Anies, Purna Eka Paskibraka DKI juga menginginkan lokasi upacara bendera yang lebih representatif.
 
"Kemudian teman-teman dari Purna Eka Paskibraka DKI waktu itu mengirimkan usulan kepada kita untuk upacara 17 Agustus tidak diselenggarakan di arena parkiran, tapi diselenggarakan di tempat yang lebih representatif," sambungnya.
 
Karena itu, Pemprov DKI memutuskan melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan HUT RI di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. "Merespons usulan itu, kita lihat beberapa lokasi kemudian kita tentukan di Lapangan Banteng ini," sebut Anies. 
 
Upacara peringatan Kemerdekaan RI di Lapangan Banteng dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Anies mengajak seluruh peserta upacara mengingat perjuangan para pendiri bangsa.
 
Anies juga banyak membahas tentang persiapan Asian Games 2018 di Jakarta. Dia mengatakan semua venue sudah siap dan memiliki standar internasional. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan Asian Games.
 
H.Agus Salim, SE, Ketua Laskar Merah Putih DKI yang turut hadir dalam upacara mengatakan, LMP DKI sebagai komponen anak bangsa memaknai kemerdekaan dengan semangat menjaga persatuan dan kerukunan. Hal itu merupakan modal utama dalam membangun negara.
 
Agus menambahkan,  makna kemerdekaan semangatnya adalah harus bersikap optimistis. Selain itu, harus diikuti dengan membangun kerukunan, persatuan, dan kesatuan. Agus menambahkan, LMP DKI siap membantu pemerintah daerah untuk mensukseskan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta.


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats