Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 17 Agustus 2018 21:34 WIB

Kado Manis Kemerdekaan Indonesia

Bekasi, HanTer - Kado manis berupa kemenangan berhasil diberikan Timnas Indonesia U23 ditengah pesta perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. 
 
Itu terjadi setelah tim asuhan Luis Milla Aspas membungkam Laos U23, tiga gol tanpa balas pada pekan ketiga penyisihan Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018) malam WIB. 
 
Adalah seorang Alberto 'Beto' Goncalves yang memberi kemenangan bagi Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U23 ketika pemain naturalisasi berkebangsaan Brasil tersebut memborong dua gol ke gawang Laos. Ia mencetak gol pada menit ke-14 dan 47. Satu gol lain dilesakkan Ricky Fajrin.
 
Selain itu kemenangan semakin sempurna di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia karena tiga angka memastikan diri bagi Garuda Muda untuk melaju ke fase berikutnya, yakni 16 besar Asian Games XVIII/2018 pada cabang olahraga sepakbola putra. 
 
Skuad Milla berhak melangkah ke fase gugur meski saat ini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dan mempunyai satu pertandingan tersisa. Pasalnya, pada fase penyisihan grup, selain peringkat enam pertama dan enam runner-up, empat slot lagi diperebutkan oleh posisi tiga terbaik. 
 
Indonesia sendiri bercokol di urutan tiga dengan mengemas enam angka dari tiga laga yang telah dilalui. Menjadi tim tersubur dalam perolehan poin dibandingkan kontestan lain pada posisi yang sama. Meskipun kalah saat melawan Hong Kong pada pekan terakhir, hal tersebut tak menggoyahkan mereka sebagai tiga terbaik. 
 


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats