Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 16 Agustus 2018 01:25 WIB

PGSI Siapkan Bonus 1 Miliar Bagi Peraih Emas

Jakarta, HanTer - Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) menggelontorkan bonus besar bagi atletnya yang berprestasi di ajang Asian Games XVIII/2018.

Hal tersebut dikatakan Trimedya Panjaitan selaku Ketua Umum PGSI. Ia menyebut, bagi atletnya yang sukses meraih emas akan diguyur bonus sebesar Rp1 miliar.

Tak mau berat sebelah, peraih perak atau pun perunggu juga turut mendapatkan kucuran bonus. Perak senilai Rp500 juta, sedangkan perunggu Rp250 juta. Langkah itu dilakukan guna memompa para atletnya agar tampil maksimal demi mengharumkan nama bangsa.

"Silahkan rebut sebanyak-banyaknya medali di Asian Games 2018. Dan, saya jamin bandar tidak akan bangkrut untuk menyediakan bonus atas prestasi pegulat Indonesia," ujar Trimedya dalam acara Silaturahmi pengurus PB PGSI bersama Tim Gulat Indonesia di Jakarta, Rabu (15/8/2018) malam. 

Apa yang disebutkan Trimedya langsung diamini Hery Sanusi selaku Bendahara Umum PGSI. Bahkan, dia menyebut uang bukan masalah demi membuktikan bahwa olahraga gulat Tanah Air mampu bersaing di tingkat Asia.

"Tak ada masalah berapa pun bonus yang akan dikeluarkan. Kapan lagi, saya berbuat untuk kepentingan nama bangsa dan negara di dunia olahraga," tuturnya.

Di akhir acara, Trimedya berpesan agar para atlet menjaga kesehatan, stamina, mental agar fit di hari H pertandingan pada 19-22 Agustus.

"Saya minta semua fokus pada pertandingan.  Manfaatkan sisa waktu 4 hari ini. Ini momen penting yang harua dimanfaatkan semaksimal mungkin," imbuhnya.

Cabang olahraga gulat Asian Games XVIII/2018 akan digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, pada 19-22 Agustus 2018.

Ada 255 pegulat yang akan bertarung dari 30 negara termasuk Indonesia. Mereka memperebutkan 18 medali emas, 12 di kelompok putra dan enam putri.

Tim Gulat Indonesia diperkuat 12 pegulat putra dan enam pegulat putri.

"Saya termasuk atlet senior. Saya ingin mengakhiri karier saya dengan meraih prestasi di Asian Games. Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa meraih medali emas," ujar Ridha Wahdaniyati yang akan tampil di kelas 75kg putri gaya bebas.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats