Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 14 Agustus 2018 23:25 WIB

PBVSI Suntik Semangat Atlet Jelang "Tempur" di Asian Games

Bogor, HanTer - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Indonesia (PB PBVSI), Imam Sudjarwo memberikan suntikan semangat terakhir kepada Timnas Voli Indonesia yang akan berlaga di Asian Games XVIII/2018.

Suntikan itu berupa wejangan khusus untuk mengobarkan semangat dan mental bertanding Tim Voli Indonesia pada gelaran multi event empat tahunan bergengsi tingkat Asia ketika tampil di tanah sendiri.

"Ayo lupakan (hal -red) yang lainnya. Fokus pada satu titik yaitu bertanding, bertempur dan keluarkan semua kemampuan yang ada," ujar Imam saat acara pelepasan Timnas Voli Indoor Putra dan Putri di Padepokan Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/8/2018) malam.

"Tidak ada sesuatu yang sulit bila kita semua bekerja keras. Pengurus semua mendoakan. Dan seluruh rakyat Indonesia juga mendoakan. Oleh sebab itu tunjukkan yang terbaik, main yang terbaik. Selamat berjuang, selamat bertempur," sambungnya.

Mengenai target, Imam mengatakan bahwa PBVSI tetap mematok perunggu baik di nomor putra maupun putri. Meski terbilang berat, ia optimis Timnas Voli Indoor mampu menggapai target tersebut.

"Persiapan kita sudah 100 persen. Artinya dari yang ditargetkan dalam latihan sudah sesuai. Tinggal bertempur. Target sendiri kalau untuk ini (voli indoor -red) kita perunggu," ucapnya.

Seperti diketahui, ini merupakan kali pertama Timnas Voli Indonesia kembali tampil di Asian Games. Dimana terakhir kali Timnas Voli Indonesia tampil pada Asian Games 1986 dengan menduduki peringkat 10.

Pada nomor Putra, Indonesia tergabung di Grup A bersama Arab Saudi dan Kirgistan. Total ada 20 tim yang mengikuti cabor voli putra. Itu termasuk tim-tim kuat seperti Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang.

Sementara pada cabor voli putri terbagi dalam dua grup. Amalia Fajrina Nabila dan kawan-kawan akan berada satu grup dengan Thailand, Jepang, Hong Kong, serta Filipina. Di grup lain ada Korea Selatan, China, Taiwan, Kazakstan, Vietnam, dan India. 


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats