Di Publish Pada Tanggal : Senin, 13 Agustus 2018 00:35 WIB

Menpora Tegur Pemegang Hak Siar

Jakarta, HanTer - Timnas Indonesia U23 sukses menekuk Taiwan U23, 4-0 pada penyisihan Grup A cabor sepakbola Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) malam WIB.

Namun ditengah euforia kemenangan yang dituai Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U23, ada sejumlah kekecewaan yang terbesit pendukung tuan rumah.

Khususnya para pendukung yang berasal dari pelosok daerah. Mereka yang ingin menyaksikan siaran langsung perjuangan Garuda Muda melalui layar kaca, urung terwujud. Karena tayangan tersebut 'diacak' oleh pemegang hak siar.

Tak ayal kekecewaan pun datang, bahkan sejumlah netizen menyerang akun daring dari televisi pemegang hak siar Asian Games XVIII/2018 yang berada dalam naungan Emtek Grup.

Pelacakan siaran langsung Timnas Indonesia sendiri terjadi apabila penikmat layar kaca menggunakan layanan siaran berbayar diluar pemegang hak siar Asian Games 2018.

Melihat kecamuk kekecewaan dari sebagian masyarakat, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun angkat suara.

Melalui akun Instagram pribadi yang telah terverifikasi, Imam meminta kepada pihak terkait agar kedepan tidak ada pengacakan seluruh tayangan Asian Games 2018, setelah polemik di cabor sepakbola.

"Saya minta panitia @asiangames2018 @emtek_ @sctv siarkan secara nasional tanpa diacak sehingga semua warga bangsa Indonesia bisa menikmati dan mendukung tiap perjuangan atlet tim Indonesia kita," tegasnya.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats