Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 07 Agustus 2018 20:48 WIB

Gala Desa Sasar Generasi Emas Olahraga Indonesia

Jakarta, HanTer - Salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gala Desa segera bergulir. Kegiatan yang berada dibawah payung 'Ayo Olahraga' itu siap melakukan kick-off di Gorontalo Utara, Sulawesi Tengah, 11 Agustus mendatang. 
 
Gorontalo Utara menjadi titik pertama dari 136 Kabupaten/Kota yang siap menggelar Gala Desa 2018. Kembali digulirkannya Gala Desa di tahun ini pun menjadi sebuah bentuk keseriusan pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpora untuk tak henti mencari bibit muda berbakat. 
 
"Disinilah memulai sebuah pengawalan terhadap talenta-talenta muda berkualitas. Karena disinilah ajang untuk mewujudkan mimpi besar ketika berada dibawah keterbatasan," ujar Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri Launching Gala Desa di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa (7/8/2018) kemarin. 
 
Nantinya, lanjut Imam, melalui program Gala Desa gagasannya, setiap atlet potensial akan kembali digodok pada level berikutnya. Hal tersebut mempunyai satu tujuan, yakni untuk mengharumkan Indonesia melalui olahraga, khususnya di pentas dunia. 
 
"Kita punya beban karena kita bleum bisa bersaing dengan penduduknya yang belum mencapai satu juta. Galadesa tidak hanya sebatas seremonial, tapi jadikan ini sebagai jihad bagi kita semua agar bangsa Indonesia bisa berdiri sejajar dgn bangsa lain karena kita mempunyai penduduk 265 juta jiwa," sambung dia. 
 
Pria kelahiran Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu pun yakin pada saatnya atlet Indonesia akan mencapai masa kejayaan sesuai dengan target yang dicanangkan Kemenpora. 
 
"Kita sudah menyelenggarakan Gala Desa ditahun sebelumnya. Acara yang belum pernah terjadi pada era sebelumnya. Sekarang (anggaran -red) Rp40 miliar menyasar dalam konteks penyiapan generasi emas pada 2045. Angka ini memang sangat kecil. Namun ini diharapkan ngefek dan nendang," jelas Imam. 
 
Gelaran Gala Desa sendiri merupakan sebuah program yang menjadi tanggung jawab Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga pimpinan Raden Isnanta. Dalam olahraga ini, terdapat enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, diantaranya Sepakbola, Bulutangkis, Atletik, Tenis Meja, Bola Voli dan Sepak Takraw.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats