Di Publish Pada Tanggal : Senin, 06 Agustus 2018 00:26 WIB

Gasak Chelsea 2-0, Manchester City Juara Community Shield

Jakarta, HanTer - Manchester City resmi membuka musim 2018-2019 dengan mengangkat trofi FA Community Shield usai menundukkan Chelsea 2-0 di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu.

Berkat hasil tersebut, City kini mengoleksi lima trofi laga resmi pembuka musim sepak bola Inggris kasta tertinggi tersebut setelah sebelumnya mereka juga memenanginya pada 1937, 1968, 1972 dan 2012.

Penyerang Argentina, Sergio Aguerro, memborong dua gol kemenangan City di laga tersebut, yang ia cetak masing-masing pada menit 13 dan 58.

Tak hanya mengantarkan City memenangi Community Shield, di laga itu Aguerro juga melampaui tonggak 200 gol lewat gol pertamanya dan kian memantapkan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak City sepanjang masa di seluruh kompetisi dengan 201 gol melalui gol keduanya.

Sejumlah bintang absen dari kedua tim di laga tersebut, lantaran masih libur setelah penampilan bersama negara mereka di Piala Dunia 2018, yakni Thibaut Courtois, Eden Hazards, N'Golo Kante dan Michy Batshuayi di kubu Chelsea serta Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling di pihak City.

Selain itu, gelandang City David Silva juga masih izin absen untuk urusan keluarga. Namun sejumlah pemain City rela untuk kembali lebih awal dari liburan, termasuk John Stones, Vincent Kompany dan Benjamin Mendy.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan 13 menit ketika Aguerro membuka keunggulan City, memanfaatkan umpan kiriman talenta muda Phil Folden dan menyelesaikannya dengan sepakan tak terbendung penjaga gawang Willy Caballero ke sudut bawah gawang.

Chelsea, yang kini bermain lebih terbuka di bawah arahan pelatih anyar Maurizio Sarri, segera berusaha mencetak gol balasan, namun tendangan bebas Cesc Fabregas yang bergulir ke area tiang jauh berhasil diamankan oleh penjaga gawang Claudio Bravo pada menit ke-17.

Selepas kemasukan gol tersebut, Chelsea memang lebih banyak mengendalikan penguasaan bola namun tak kunjung kuasa mencetak gol balasan. Termasuk ketika talenta muda Callum Hudson-Odoi menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih melambung tipis di atas mistar gawang pada menit 31.

Usai turun minum, City kembali mengambil insiatif serangan selepas tendangan mula, sayangnya Aguero membuang percuma peluang emas setelah tendangannya menyamping meskipun sudah berhasil mengecoh Caballero.

Kendati demikian, Aguero membayar lunas kegagalannya delapan menit kemudian setelah ia menerima umpan terobosan matang dari Bernardo Silva dan melepaskan tendangan yang melesat dari upaya halauan Caballero di tiang dekat demi menggandakan keunggulan City 2-0.

Pada menit 71, Aguerro hampir melengkapi capaian trigol namun Caballero sukses menghalau tembakan voli sang penyerang.

Chelsea sempat berpeluang memperkecil kekalahan pada menit 89 saat Tammy Abraham menerima bola kiriman Ross Barkley di depan gawang, sayang sepakannya berhasil diselamatkan Bravo, dan Victor Moses yang menyambar bola liar gagal menemui sasaran.

Dua peluang kembali lahir bagi City di menit-menit tambahan, namun baik Caballero maupun barisan pertahanan Chelsea setidaknya menyelamatkan mereka dari hasil yang lebih memalukan.

Susunan pemain: Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; Cesc Fabregas (Danny Drinkwater), Jorginho, Ross Barkley; Pedro (Victor Moses), Alvaro Morata, Callum Hudson-Odoi (Willian) Pelatih: Maurizio Sarri

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones (Claudio Gomes), Aymeric Laporte (Nicolas Otamendi), Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Vincent Kompany), Leroy Sane (Ilkay Guendogan) Pelatih: Pep Guardiola

 


(Arbi/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats