Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 03 Agustus 2018 20:18 WIB

Seluruh Elemen Siap Sukseskan Asian Games 2018

Jakarta, HanTer - Perhelatan Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan digelar mulai menyita perhatian publik. Pasalnya pesta olahraga se-Asia yang bersamaan dengan tahun politik ini diharapkan bisa menjadi momentum pemersatu bangsa Indonesia.
 
Mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul ini mengajak semua pihak dan wakil rakyat untuk dorong konstituennya bersama-sama mensukseskan Asian Games.
 
"Untuk merah putih ayo kita harus saling bantu-membantu mendukung atlet-atlet yang berjuang. Saya ajak wakil rakyat dorong konstituennya sukseskan Asian Games. Karena mereka punya akar rumput, hati boleh panas kepala tetap dingin," ungkap Ruhut.
 
Hal itu mengemuka saat diskusi publik bertema "Pilihan Politik Boleh Beda Tapi Asian Games Tetap Satu Suara untuk Merah Putih" di UP2YU Cafe and Resto Cikini Jakarta, Jumat (3/8/2018).
 
Sementara itu, mantan Atlet Judo Krisna Bayu memastikan bahwa para atlet akan berusaha maksimal menjaga kehormatan bangsa Indonesia dimata Asia.
 
"Kalau anda berpikir untuk kehormatan bangsa, sebaiknya disimpan dahulu soal polarisasi politik. Mari beri motivasi pada atlet-atlet kita, sukseskan Asian Games," tuturnya.
 
Kata Krisna Bayu, pihaknya memiliki harapan agar bersama-sama menjaga kesuksesan Asian Games, jangan karena ada kekurangan malah dipolitisir. Kata dia, bangsa ini jangan dibuat lemah dan kotor dimata Asia.
 
"Tunjukkan bangsa ini besar, kalau ada kekurangan kita tutup bersama. Kehormatan bangsa kita jaga bersama untuk menyimpan semua kekurangan. Jadikan energi positif untuk Indonesia berkembang ke depan," tuturnya.
 
Ditempat yang sama aktivus pemuda dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Adam menyerukan agar tidak ada politik caci maki, hoax dan saling menjatuhkan maupun mendeskreditkan. 
 
"Jangan hilangkan karakter ramah bangsa kita. Kami Lira minta hentikan sejenak caci maki politik, sukseskan Asian Games. Pemuda jangan mau dijadikan alat politik untuk merusak Asian Games. Berikan wajah yang ramah dan baik dimata dunia," pungkasnya.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats