Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 02 Agustus 2018 23:22 WIB

Pemerintah Optimis Tembus Target

Jakarta, HanTer - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) cukup optimis Indonesia bisa menembus target dengan masuk kedalam 10 besar Asian Games XVIII/2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang, 18 Agustus - 2 September mendatang. 
 
Hal tersebut disampaikan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana saat menggelar Rapat Koordinasi Teknis bersama insan media di Bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018) kemarin. 
 
Dalam paparannya, ia yakin Indonesia bisa menembus target yang dicanangkan, yakni 10 besar pada perhelatan kejuaraan multievent empat tahunan tingkat Asia Agustus mendatang. 
 
Keyakinan itu bukan sebatas wacana, namun menurutnya telah dianalisis berdasarkan peta kekuatan serta potensi emas pada 465 number of event dari 40 cabor yang ada. 
 
Dimana dari 465 number of event dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan, Kemenpora mengklaim bahwa kontingen Indonesia berpotensi mendulang 72 medali secara umum. 
 
Sedangkan berbicara emas, setidaknya 12 medali cukup untuk mengantarkan tuan rumah menembus 10 besar. 
 
Pada Asian Games XVIII, Indonesia mempunyai enam cabor unggulan, yakni Bulutangkis, Taekwondo, Wushu, Angkat Besi, Rowing dan Canoing. 
 
Sedangkan cabor tambahan yang berpotensi mendongkrak posisi Indonesia untuk mendulang emas berasal dari Pencak Silat, Bridge, Paralayang dan Jetski. 
 
"Di Incheon (Asian Games 2014) kita mendapatkan empat medali emas dengan duduk di peringkat 17. Tahun ini kita diberi target untuk masuk 10 besar," tutur Mulyana. 
 
"Jadi bila melihat itu kita hanya perlu menambahkan enam medali emas dari Incheon agar bisa dapat 10 emas. Tapi kita paling tidak harus meraih 12 emas agar bisa masuk ke peringkat 9," jelas dia.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats