Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 02 Agustus 2018 21:29 WIB

Laga Sengit Tersaji di Babak Delapan Besar 9th Yonex Sunrise Doubles Special Championships 2018

Tangerang Selatan, HanTer - Gelaran 9th Yonex Sunrise Doubles Special Championships 2018 memasuki babak delapan besar di empat nomor. Yakni ganda campuran taruna, ganda putri taruna, ganda putri pemula, dan ganda putri remaja. Berlangsung di Hall CWIBC, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (2/8), babak perempat final menyuguhkan pertarungan sengit dan menarik. 
 
Pada nomor ganda campuran taruna kejuaraan yang diinisiasi Candra Wijaya ini, pasangan asal PB Victory Bogor, Asyhari Anhar/Windi Siti Mulyani secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan keempat asal klub Daihatsu Candra Wijaya, Yoga Prasetyo/Regina Abela Rullyanda. Lewat pertarungan ketat tiga gim, Asyhari/Windi menang 14-21, 21-17, 22-20. 
 
“Di gim pertama kami tidak dapat mengembangkan permainan dan akhirnya kami kalah. Di gim kedua kami sudah tertinggal 11 terlebih dahulu, setelah interval kami baru dapat membalikkan keadaan, bisa lebih masuk lagi ke permainannya. Setelah itu kami terus-menerus mendapatkan poin. Kami pun meyakinkan diri kami bahwa kami bisa memenangkan gim kedua. Di gim ketiga sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing, jadi siapa yang lebih siap dia yang akan memenangkan pertandingan,” ungkap Windi usai laga.
 
“Gim pertama sudah terlalu percaya diri bisa memenangkan pertandingan tetapi jadi bumerang sendiri buat kami dan akhirnya kalah. Di gim kedua, kembali untuk fokus dan sudah tahu kelemahan lawan sehingga bisa mengambil gim kedua. Pada gim ketiga, kami kembali fokus dan yakin dapat memenangkan pertandingan,” tambah Anhar.
 
Pada babak semifinal kejuaraan berhadiah total Rp150 juta yang akan dimainkan hari Jumat (3/8), Anhar/Windi akan menantang pasangan Muhammad Yahdil Ansar/Frida Ayu Wulandari (Jaya Raya Jakarta/Banda Baru Batam). Yahdil/Frida melangkah ke babak empat besar setelah berhasil mengalahkan pasangan PB Exist Jakarta, Caesar Bagus Sadewa/Nur Aisyah dengan dua gim langsung, 21-17, 21-15.
 
Di pertandingan lain, tak kalah sengit dan menegangkan. Saling kejar-mengejar poin terjadi dan membuat pertarungan perempatfinal ganda putri taruna yang mempertemukan pasangan PB Djarum Kudus, Berliona Alma Pradisa/Muzammil Elya Tantri melawan pasangan Nathalie Ivyana/Regina Abela Rullyanda asal Daihatsu Candra Wijaya sangat menarik untuk disaksikan. Melalui pertarungan ketat tiga gim, 15-21, 21-14, 21-19 pasangan Berliona/Muzammil pun berhasil melaju ke babak empat besar. 
 
Bermain melawan andalan tuan rumah, Berliona/Muzammil bermain kurang percaya diri di gim pertama. Namun, pada gim kedua, pasangan yang baru dipasangkan tersebut mengubah pola permainan dan berusaha untuk bermain lebih percaya diri dan akhirnya berhasil memenangkan pertarungan di gim kedua. Pada gim penentu, kejar-mengejar poin tidak dapat dihindarkan, bermain lebih atraktif membuat pasangan Berliona/Mizammil berhasil mengandaskan perlawanan jagoan tuan rumah dengan skor tipis 21-19 dan berhak atas satu tiket semifinal.
 
“Di gim pertama kami bermain kurang siap karena kami juga baru dipasangkan. Akhirnya di gim kedua saya berkomunikasi dengan partner saya agar lebih percaya diri, dan kami juga merubah pola permainan,” ungkap Muzammil 
 
“Saat gim pertama saya kurang percaya diri sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi setelah gim kedua, kami mencoba mengubah pola permainan dan lebih percaya diri," tambah Berliona.
 
Di babak semifinal sektor ganda putri taruna, selain menempatkan Berliona Alma Pradisa/Muzammil Elya Tantri juga menempatkan dua wakil asal Exist Jakarta, Melani Mamahit/Putri Larasati dan Tsavanne Bethalia Putri Martoso/Nur Aisyah serta Inas Hasnaya/Windi Siti Mulyani dari PB Victory Bogor. 
 


(Hermansyah )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats