Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 14 Juli 2018 18:51 WIB

Bungkam Thailand, Timnas U-19 Indonesia Raih Peringkat Tiga Piala AFF 2018

Sidoarjo, HanTer - Dengan kerjakeras yang tak kenal lelah, Timnas U-19 Indonesia akhirnya mampu mengambil peringkat tiga usai menundukkan Timnas U-19 Thailand dengan skor tipis 2-1 ketika laga berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018).
 
Dua gol Indonesia masing-masing diciptakan oleh Feby Eka Putra di menit ke-34 dan Abimanyu menit ke-82, sedangkan satu-satunya gol Thailand diciptakan oleh Matee Sarakum melalui sundulan kepala pada menit ke-85.
 
Pada babak pertama, di menit ke-34 Indonesia unggul lebih dahulu melalui tendangan Feby Eka Putra dari samping kanan gawang Thailand menuju tiang jauh, skor menjadi 1-0 untuk Indonesia.
 
Tertinggal 0-1 timnas Thailand menarik keluar Nattawut Pranithi dan digantikan oleh Nakin Wisetchat guna mengejar ketertinggalan melawan Indonesia. Kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia hingga turun minum babak pertama.
 
Memasuki babak kedua Thailand mendapatkan kesempatan mengejar ketertinggalan melalui tendangan satu lawan satu Matee Sarakum masih bisa ditangkap kiper Garuda Nusantara Muhammad Aqil Savik.
 
Menit ke-58 Indonesia nyaris menggandakan kedudukan setelah tendangan keras Todd Rivaldo masih bisa diblok kiper Thailand Nopphon Lokhonphon.
 
Egi Maulana Vikri akhirnya dimainkan oleh pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri di menit ke-60 menggantikan Feby Eka Putra untuk menambah daya gedor di lini depan Indonesia.
 
Menit 82 Indonesia akhirnya bisa memperlebar keunggulan setelah tendangan Abimanyu berhasil menjebol gawang Thailand dan skor menjadi 2-0, pasca mendapatkan umpan pendek dari Egi Maulana Vikri
 
Tiga menit berselang, di menit ke-85 Thailand berhasil memperkecil ketertinggalan setelah umpan Nakin Wisetchat berhasil diselesaikan dengan cantik melalui sundulan kepala Matee Sarakum. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia hingga pertandingan selesai. 
 
Kemenangan ini sekaligus membayar lunas atas kekalahan Indonesia dari Thailand pada babak penyisihan grup dengan skor yang sama. Kemenangan dari Thailand juga menunjukkan bahwa pemain Indonesia mampu melewati ujian mental. Mereka tidak ciut menghadapi pemain-pemain Thailand. Mereka pun bisa memenuhi harapan suporter Indonesia.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats