Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 13 Juli 2018 16:27 WIB

Kemenpora Lepas Timnas Pelajar U-12 ke Dreams Come True International Youth Football Tournament

Jakarta, HanTer - Timnas Pelajar U-12 yang diperkuat oleh tim akademi Persib Bandung dilepas oleh Kemenpora menuju Dreams Come True International Youth Football Tournament yang akan berlangsung di China pada 17-22 Juli mendatang yang diikuti dari lebih 15 negara di Asia, Australia, Eropa, Eropa Timur dan Timur Tengah.
 
Keberangkatan tim dilepas langsung oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta di Media Center Kemenpora Jakarta, Jumat (18/7/2018) sore. Hadir dalam kesempatan tersebut dari pihak Royal Production dan Badan Koordinasi National Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM).
 
"Kompetisi bagi usia muda itu sangat penting karena dari kecil harus mulai dimatangkan baik dalam turnamen di dalam dan luar negeri. Seperti ke China ini," kata Raden Isnanta.
 
Menurut pria asal Kulon Progo, Yogyakarta itu, mengikuti turnamen ke luar negeri bukan hanya berbicara prestasi. Namun, juga mencari pengalaman dan belajar hal lain dari sepak bola.
 
Pemain usia muda ini bisa mempelajari karakter permainan. Dari kejuaraan di luar negeri nantinya akan tahu bagaimana menghargai pemain lain maupun pelatih. "Karakter dan mental akan diuji di sini. Ayo tunjukkan bahwa pemain Indonesia mempunyai karakter dan mental yang kuat," terangnya.
 
Pada kejuaraan tersebut, Timnas Pelajar ini akan berhadapan dengan tim-tim kuat. Selain tim tuan rumah, tim Akademi Persib ini juga akan berhadapan dengan tim asal Australia dan Korsel.
 
Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyebut dengan mengirimkan tim usia muda ke luar negeri sebagai bentuk memajukan akademi dan persepakbolaaan Indonesia, khususnya pada generasi muda. "Dari sini nanti bisa dievaluasi, bagaimana mengembangkan kemampuan pemain muda," ungkapnya.
 
Turnamen di China ini sangat menarik. Pasalnya, memberikan kesempatan kepada bibit-bibit sepakbola usia dini di Tanah Air untuk dapat bertanding dengan skala internasional, bahkan jika mereka beruntung, maka akan mendapatkan beasiswa gratis seperti pendidikan formal dan pendidikan sepakbola selama empat tahun di Leicester, Inggris, melalui talent scouting yang dilakukan langsung oleh pihak penyelenggara dan akademi dari Inggris pada saat kompetisi berlangsung. Hermansyah
 


(Hermansyah )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats