Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 07 Juli 2018 14:49 WIB

Charles Honoris Terpilih Pimpin FOBI DKI 2018-2022

Jakarta, HanTer - Charles Honoris didapuk menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DKI Jakarta setelah menang secara aklamasi.

Charles terpilih setelah digelarnya Musyawarah Provinsi (Musprov) FOBI DKI yang berlangsung di Jakarta, 5-7 Juli 2018. Ia pun akan memimpin federasi pada periode 2018-2022.

Setelah dikukuhkan sebagai pemimpin baru, Charles berterima kasih kepada Pengprov FOBI DKI yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi selama empat tahun ke depan.

“Tentu kebanggaan bagi saya untuk ikut membesarkan olahraga yang juga memiliki nilai seni budaya dan historis ini,” kata Charles di Gedung Candra Naya, Jakarta Barat, Sabtu (7/7/2018).

Usai dilantik, Charles mengatakan akan segera menyusun struktural dan program kerja. Namun, terlebih dahulu dia akan menyerap aspirasi dari pengurus kota, anggota, klub sampai para atlet barongsai.

“Saya berharap akan ada sinergi yang baik untuk sama-sama memajukan olahraga barongsai di Jakarta ini,” ucap Charles yang juga politikus PDI Perjuangan ini.

Terdekat, kata Charles, pihaknya akan mempersiapkan Kejuaraan Nasional Olahraga Barongsai yang akan diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, November mendatang.

“Sebelum Kerjunas kita akan menggelar Kejurda DKI. Sifatnya open, artinya daerah lain juga boleh ikut serta,” lanjut dia.

Selain mempersiapkan kejuaraan, Charles mengatakan, pihaknya juga akan membuat tempat latihan bersama yang bisa digunakan oleh klub-klub barongsai di Jakarta.

“Barongsai harus jadi olahraga yang digemari masyarakat Indonesia. Bukan saja dinikmati sebagai atraksi, tapi juga masyarakat bisa ikut berperan serta,” papar Charles.

Sementara Andi Hakim, Ketua Pengprov FOBI DKI Jakarta periode sebelumnya, akan mendukung penuh Charles Honoris selaku penerusnya agar olahraga barongsai kian maju ditangannya.

“Kami percaya dengan pengalaman Bapak Charles Honoris di dunia kepemudaan dan olahraga selama ini, serta jaringan yang luas, akan membuat olahraga barongsai dan FOBI DKI semakin maju,” jelas dia.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats