Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 27 Juni 2018 23:36 WIB

Korsel Bikin Jerman Angkat Koper

Kazan, HanTer - Juara bertahan Jerman tersingkir dari Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 Rusia, setelah menelan kekalahan 0-2 dari Korea Selatan pada Rabu (27/6/2018), sehingga membuat mereka tersingkir pada putaran pertama untuk pertama kalinya dalam 80 tahun.
 
Jerman akan melaju seandainya mereka mampu menang di Kazan Arena, namun mereka begitu kesulitan mencetak gol ke gawang Korsel dan tampil dengan performa yang begitu jauh dari saat mereka menjadi juara di Brazil empat tahun silam.
 
Gol-gol di fase akhir pertandingan yang dibukukan Kim Young Gwon dan Son Heung Min mengakhiri langkah pasukan Joachim Loew yang finis di posisi juru kunci grup dengan koleksi tiga poin.
 
Mereka memiliki empat gelar Piala Dunia dan menjadi "runner up" empat kali, dan memasuki turnamen tahun ini dengan tekad mempertahankan gelarnya.
 
Namun yang trjadi mereka akan pulang setelah menelan kegagalan mengejutkan, tidak mampu membongkar pertahanan Korsel dan sebelumnya kalah 0-1 dari Meksiko pada pertandingan pembukaan mereka.
 
Swedia menjadi juara grup setelah menghancurkan Meksiko dengan skor 3-0.
 
Pemain Jerman Toni Kroos, pahlawan melalui tendangan bebasnya saat timnya menang 2-1 atas Swedia, berulang kali berupaya memicu timnya pada babak kedua, namun upanya digagalkan aksi heroik kiper Korsel Cho Hyun Woo pada menit ke-88, salah satu dari sejumlah penyelamatan bagus yang dicatatkan sang kiper.
 
Namun justru Kim Young Gwon yang memecah kebuntuan pada masa tambahan waktu, ketika ia mendapati dirinya sendirian di depan gawang setelah tendangan sudut dan ia memasukkan bola ke gawang dari jarak dekat.
 
Beberapa saat kemudian, Son berlari untuk mengejar bola panjang, di mana kiper Jerman Manuel Neuer meninggalkan gawangnya untuk berusaha membantu timnya mencetak gol, dan sang penyerang Korsel dengan mudah melepaskan tembakan mendatar ke gawang untuk memastikan kemenangan dan memulangkan Jerman.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats