Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 21 Juni 2018 02:57 WIB

Diego Costa Akhiri Kebuntuan Spanyol Atasi Iran

Moskow, HanTer - Diego Costa akhirnya mampu mengakhiri kebuntuan Spanyol dalam menjebol gawang Iran, setelah tim racikan Carlos Queiroz itu menerapkan sistem pertahanan "Parkir Bus" dalam laga kedua babak penyisihan Grup B yang berlangsung di Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB.
 
Gol Costa itu terjadi pada menit ke-54, setelah striker Chelsea tersebut menerima umpan dari Iniesta. 
 
Mendapat pengawalan ketat dari dua pemain bertahan, Costa coba membalikkan badan, namun ketika hendak mengontrol bola, bek kanan Iran Ramin Rezaeian yang berniat menyapu sikulit bundar, tendangannya mengenai kaki Costa, sehingga mengubah arah bola yang menyebabkan kiper Iran Alireza Beiranvand yang tampil prima disepanjang babak pertama mati langkah. 
 
Iran sempat menyamakan keadaan melalui bola yang disarangkan oleh Karim Ansarifard pada menit ke-62, setelah Ramin Rezaeian mengeksekusi tendangan bebas, namun bola umpannya tersebut terlebih dulu mengenai Saeid Ezzatollahi yang kedapatan dalam keadaan offside, sebelum dieksekusi oleh Karim.
 
Dianulirnya gol Iran tersebut membuat skor tak berubah 1-0 untuk Spanyol.
 
Pada menit ke-82, Iran memiliki peluang mencetak gol, namun sundulan Mehdi Taremi setelah menerima umpan dari Vahid Amiri, masih diatas mistar gawang De Gea, sehingga hanya memberikan tendangan gawang untuk Spanyol. 
 
Hingga wasit Andres Cunha asal Uruguay meniupkan peluit panjang babak kedua, skor tak berubah 1-0 untuk Spanyol.
 
Dengan kemenangan ini, Spanyol berada di posisi kedua tepat berada dibawah Portugal yang sama-sama mengoleksi empat poin dari dua laga yang dilakoni, sedangkan Iran berada diposisi ketiga dengan mengoleksi tiga poin, hasil satu kali menang dari Maroko.
 
Baik Portugal, Spanyol maupun Iran, masih memiliki peluang untuk lolos kebabak 16 besar.
 
Dipertandingan penentuan, Iran akan menghadapi Portugal di Mordovia Arena pada 26 Juni mendatang. Keduanya akan melakoni partai hidup mati, namun hasil imbang cukup bagi Portugal untuk melangkah ke fase gugur, sementara Iran harus menghancurkan Portugal untuk tetap berada di turnamen ini. 
 
Sementara itu bertempat di Stadion Kaliningrad pada 26 Juni nanti, Spanyol akan menghadapi Maroko, di mana pertandingan tersebut sudah tak berpengaruh bagi Maroko. Namun dari partai ini, Spanyol hanya butuh nilai satu untuk berlaga di babak 16 besar. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats