Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 21 Juni 2018 01:55 WIB

Pertahanan Kuat, Iran Paksa Spanyol Bermain Tanpa Gol Dibabak Pertama

Moskow, HanTer - Bermain menyerang disepanjang babak pertama tak juga membuat satupun pemain Spanyol mencatatkan namanya dipapan skor, lantaran kuatnya pertahanan yang diterapkan Iran dalam laga kedua babak penyisihan Grup  B Pildun 2018 Rusia yang berlangsung di Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB.
 
Dalam laga 45 pertama itu, Spanyol memiliki penguasaan bola sebanyak 76, sedangkan 24 persen hanya dimiliki Iran, sehingga tim racikan Carlos Queiroz itu praktis hanya mengandalkan serangan balik, namun dua kali kesempatan menyerang yang didapat belum menemui target dari gawang Spanyol yang dikawal De Gea.
 
Sepanjang babak pertama meski tampil menekan hingga setengah lapangan, Spanyol hanya menghasilkan tujuh tendangan kearah gawang, di mana hanya dua di antaranya yang menuju sasaran. Bahkan Iran hanya mengoleksi totwal 89 passing, sementara Spanyol 401 passing.
 
Pertahanan Iran telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, meskipun mereka tidak terlihat sama sekali untuk mencetak gol pada serangan balik.
 
Sengitnya laga menyebabkana banyaknya terjadi pelanggaran, tercatat, total 15 pelanggaran dilakukan oleh kedua tim, bahkan enam kali pemain Iran harus mendapatkan perawatan didalam lapangan, namun bisa kembali melanjutkan pertandingan.
 
Rapatnya pertahanan Iran disepanjang babak pertama menjadi pekerjaan yang sulit bagi Spanyol untuk mengoleksi gol sehingga mengamankan posisinya pada laga selanjutnya.
 
Hingga berita ini diturunkan, Iran berada di posisi kedua dibawah Portugal, setelah dilaga pertamanya sukses menundukkan Maroko, meski gol tercipta hasil "bunuh diri" Aziz Bouhaddouz di masa injury time babak kedua. Sedangkan Spanyol berada di posisi ketiga klasemen sementara.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats