Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 20 Juni 2018 23:50 WIB

Kalahkan Arab Saudi, Uruguay Susul Rusia ke 16 Besar

Moskow, HanTer - Kemenangan tipis 1-0 Uruguay atas Arab Saudi, cukup mengantarkan tim besutan Oscar Tabarez menyusul tuan rumah ke babak 16 besar Pildun 2018 Rusia, ketika berlangsung di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018) malam WIB.
 
Gol semata wayang tim berjuluk La Celeste itu tercipta setelah Carlos Sanchez memberikan umpan lambung melalui skema tendangan penjuru, di mana kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais salah mengantisipasi datangnya bola, sehingga dengan leluasa sepakan Luis Suarez dimenit ke-23 itu menghujam gawang kosong yang telah ditinggal penghuninya tersebut.
 
Dalam penampilan ke-100, Luis Suarez mencetak gol keenamnya di Kejuaraan Dunia kali ini, sekaligus golnya yang ke-52 untuk tim nasional Uruguay dengan melewatkan setidaknya empat peluang emas untuk kembali mencatatkan namanya dipapan skor.
 
Suarez, yang dilarang dari turnamen 2014 karena menggigit lawan dan mencekik dengan kasar karena mendapat kartu merah dalam kemenangan pada tahun 2010, bermain apik dalam penampilannya yang ke-100 untuk Uruguay, diimana kemenangan ini akan membawa Uruguay di babak berikutnya.
 
Sedangkan hasil ini sesungguhnya bukan seperti apa yang diharapkan Arab Saudi sebagai kontestan dengan peringkat terendah, setelah dibantai lima gol dalam laga pembuka kejuaraan edisi ke-21 dari Rusia, sehingga hasil ini akan mengantarnya lebih cepat ke bandara untuk pulang kerumah.
 
Oscar Tabarez telah membuat dua perubahan setelah kemenangan atas Mesir, di mana Carlos Sanchez dan Cristian Rodriguez menggantikan Giorgian De Arrascaeta dan Nahitan Nandez di lini tengah. Sedangkan Green Falcons membuat empat perubahan, dengan bermainnya Mohammed Al-Owais, Ali Al-Buhaili, Hatan Bahbir dan Fahad Al-Muwallad.
 
Sebelum laga digelar, tim Arab Saudi mendapatkan "teror" dalam perjalanannya menuju bandara Rostov-on-Don, di mana pesawat yang ditumpanginya akhirnya mendarat dengan selamat setelah insiden mengerikan di mana salah satu mesinnya terbakar pada Senin malam waktu setempat.
 
Federasi Sepak Bola Arab Saudi men-tweet pernyataan, mengatakan bahwa "ingin meyakinkan semua orang bahwa semua pemain tim nasional Saudi aman, setelah kegagalan teknis di salah satu mesin pesawat yang baru saja mendarat di bandara Rostov-on-Don, dan sekarang mereka menuju ke tempat tinggal mereka dengan aman.”
 
Selanjutnya, untuk menentukan juara Grup A, Uruguay akan meladeni Rusia di Samara, pada 25 Juni mendatang, sedangkan partai hiburan yang sudah tak menentukan, akan memainkan laga Arab Saudi kontra Mesir yang berlangsung di Volgograd, pada tanggal yang sama.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats