Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 20 Juni 2018 21:12 WIB

Siapa Menang? Ini Prediksi Uruguay vs Arab Saudi

Rostov, HanTer - Krisis, inilah situasi yang dihadapi manajer Oscar Tabarez di kubu Uruguay, dan Juan Antonio Pizzi yang membesut Arab Saudi. Kedua manajer sama-sama deg-degan lantaran kedua tim asuhannya beroleh hasil yang tidak menggembirakan, bahkan boleh dibilang mencemaskan.
 
Uruguay menang tipis 1-0 atas Mesir, sementara Arab Saudi kemasukan lima gol tanpa balas ketika menantang Rusia di laga pembuka. Kedua timnas siap bertarung daam laga kedua Grup A Pildun 2018 yang diadakan di Rostov Arena, Rostov, pada Rabu malam, pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu siap ditayangkan secara langsung Trans TV.
 
Ancaman kehilangan pekerjaan menghantui pelatih Arab Saudi Juan Antonio Pizzi setelah timnya kalah 0-5 dari tim Beruang Merah. Jika saja Arab Saudi menelan kekalahan dari Uruguay, maka Arab Saudi mengakhiri asa untuk lolos ke babak 16 besar Pildun 2018.
 
Pizzi melukiskan kekalahan tim asuhannya sebagai "perasaan malu" yang tidak dapat terbendung. Boleh jadi ia menghadapi ancaman pemecatan bila saja menelan kekalahan dari pasukan Uruguay.
 
Kubu Uruguay tidak lantas memandang sebelah mata Arab Saudi, setelah tim asuhan Tabarez hanya menang 1-0 atas Mesir. Kemenangan atas Arab Saudi merupakan harga yang mereka bayar jika ingin lolos ke babak selanjutnya.
 
Di bawah arahan Tabaez, justru tim asal Amerika Selatan ini mampu melaju ke babak selanjutnya. Faktor inilah yang membuat Uruguay membentangkan asa selebar-lebarnya manakala melawan Arab Saudi.
 
Uruguay memiliki segudang pengalaman dalam mengarungi turnamen-turnamen besar seperti Pildun. Mereka bahkan digadang-gadang bakal mengalahkan Arab Saudi yang nota bene bukan tim yang tampil istimewa juga.
 
Uruguay tidak menghadapi kendala soal cedera pemain. Pemain sayap Carlos Sanchez siap beroperasi dari lini kanan, sementara pemain berpengalaman Cristian Rodriguez siap mengisi posisi Giorgian De Arrascaeta di sayap kanan. Pemain yang disebut terakhir ini kurang menunjukkan performa apik dalam laga melawan Mesir.
 
Pizzi kabarnya mengganti sejumlah pemain, antara lain penjaga gawang Abdullah Al Mayouf dengan Mohammed Al Owais. Sebelumnya, tersiar warta bahwa Federasi Sepak bola Arab Saudi (SAFF) membantah akan menghukum tiga pemain yang dianggap bertanggungjawab atas kekalahan dari Rusia di laga pembukaan Grup A.
 
Tiga pemain itu yakni striker Mohammad Al Sahlawi, bek Osa Hawsawi, dan kiper Abdullah Al Mayouf. Warta itu tentu saja mengganggu konsentrasi pemain Arab Saudi menghadapi Uruguay.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats