Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 20 Juni 2018 02:52 WIB

Taklukkan Mesir 3-1, Rusia Tim Pertama Lolos ke-16 Besar

Saint Petersburg, HanTer - Bermain didepan para pendukungnya di Saint Petersburg Stadium, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB, Rusia kembali menunjukkan jika tuan rumah sangat siap untuk persaingan di Kejuaraan Dunia Sepakbola edisi ke-21 ini dengan memainkan sepakbola indah, sentuhan dari kaki ke kaki yang dikolaborasikan dengan umpan-umpan jauh keudara.
 
Walau demikian, bermain dengan sabar menggunakan formasi 4-2-3-1, di mana Artem Dzyuba sebagai target, baru membuahkan hasil saat laga baru berjalan dua menit di babak kedua, setelah di 45 menit pertama berakhir tanpa gol.
 
Kebuntuan itu berakhir setelah terjadinya gol bunuh diri yang dilakukan oleh Ahmed Fathi yang berniat menghalau bola, namun bola sentuhannya menyasar masuk kedalam gawang dan gagal diantisipasi kiper Mohamed El Shenawi lantaran terhalang oleh satu pemain belakang Mesir.
 
Pada menit ke-59 Denis Cheryshev mencatatkan namanya ke papan skor membawa Rusia unggul 2-0. Got tercipta setelah mendapatkan umpan tarik dari Mario Fernandes disektor kiri kotak pinalti. Sentuhan kaki kirinya kembali mengggetarkan jala El Shenawi untuk kedua kalinya.
 
Tiga menit berselang, anak asuh Stanislav Cherchesov itu kembali berpesta. Kini giliran Artem Dzyuba yang berperan sebagai target menunjukkan kualitasnya. Sukses menahan bola menggunakan dadanya dan menggocek Ali Gabr, tendangan first time yang deras menghujam gawang El Shenawi yang hanya berjarak sekitar lima meter. Skor 3-0 untuk tuan rumah.
 
Meski tertinggal, Mesir terus melawan. Akhirnya, pada menit ke-72, wasit Enrique Caceres asal Paraguay, melalui terknologi VAR menganulir keputusannya yang hanya memberikan tendangan bebas saat M. Salah dijatuhkan didalam kotak penalti.
 
Eksekusi penalti pun diselesaikan dengan baik oleh Salah melalui tendangan keras kaki kirinya yang mengarah ke pojok kiri gawang Rusia yang dikawal oleh Igor Akinfeev. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.
 
Melalui hasil ini memperkokoh tuan rumah diperingkat pertama klasemen sementara Grup A dengan poin enam, setelah dilaga pembuka menghancurkan Arab Saudi dengan skor 5-0, sekaligus 
menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.
 
Rusia pun menjadi tim tersubur dalam urusan mencetak gol pada Kejuaraan Dunia Sepakbola edisi kali ini, di mana sejauh ini mereka sudah mengoleksi delapan gol dan hanya kemasukan satu gol hasil eksekusi penali M. Salah.
 
Melalui kekalahan ini, Mesir pun menjadi negara pertama yang harus angkat koper dari turnamen terakbar sejagad kali ini.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats