Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 19 Juni 2018 03:55 WIB

Kane Pahlawan Kemenangan Inggris Saat Kalahkan Tunisia

Volgograd, HanTer - Sulitnya Inggris membongkar pertahanan Tunisia dibabak kedua, akhirnya mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 dalam pertandingan babak penyisihan Grup G Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 Rusia yang berlangsung di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. 
 
Harry Kane yang merupakan kapten tim The Three Lions itu memborong kedua gol bagi Inggris melalui sepakannya pada menit ke-11 setelah umpan silang Ashley Young terlebih dahulu disambut dengan tandukan keras dari John Stones dan bola berbalik berada di kaki Kane.
 
Gol kedua Kane terjadi di masa injury time, melalui skema tendangan penjuru yang dikirimkan oleh Harry Maguire. Kane menganggukkan kepalanya yang berjarak setengah meter dari mulut gawang tanpa adanya pengawalan dari para pemain Tunisia. 
 
Bola sundulannya yang melengkung kesudut kanan gawang gagal dihalau kiper ketiga Tunisia Farouk Ben Mustapha, yang masuk menggantikan Mouez Hassen saat laga baru berjalan 15 menit lantaran cedera. 
 
Harry Kane kerap mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk Inggris, sehingga menjadi penampilan terbaiknya untuk tim nasional. Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol dalam satu laga di Kejuaraan Dunia Sepakbola sejak Lineker, kala melawan Kamerun di Italia tahun 1990.
 
Bahkan Kane telah mencetak 15 gol dalam 25 penampilan untuk Inggris. Pemain terakhir yang mencetak lebih banyak dalam 25 pertandingan pembukaan mereka untuk Inggris adalah Gary Lineker dengan 20 gol.
 
Hasil ini membawa Inggris berada diperingkat dua dibawah Belgia yang sama-sama mengoleksi tiga angka pasca menundukkan Panama dengan skor 3-0, sekaligus merupakan kemenangan pertama Inggris dalam pertandingan pembuka fase grup Kejuaraan Dunia Sepakbola sejak 2006 lalu
 
Sementara gol semata wayang Tunisia lahir dari kaki Ferjani Sassi melalui tendangan pinalti dimenit ke-35. Penalti tersebut merupakan satu-satunya tembakan mereka yang mengarah ke target dalam pertandingan itu.
 
Tunisia tanpa kemenangan dalam 12 pertandingan Kejuaraan Dunia Sepakbola terakhir mereka yakni empat kali imbang dan delapan kali kalah, sejak memenangkan pertandingan pertama mereka di kompetisi pada tahun 1978.
 
Disisi lain, Idealnya, Inggris memiliki dua tendangan penalti pada laga tersebut, sang kapten dua kali dijatuhkan didalam kotak terlarang, yakni saat ditarik Sassi ketika menyongsong tendangan bebas, kemudian ditahan di kotak terlarang oleh Yassine Meriah wasit Wilmar Roldan asal Kolombia tidak merujuk ke VAR dan menilai bukanlah sebuah pelanggaran.
 
Sebelumnya, pelatih Gareth Southgate berjanji jika skuadnya yang merupakan tim termuda Inggris di Kejuaraan Dunia Sepakbola sejak 1958 akan tampil berani duel menghadapi para musuhnya. Hal tersebut terbukti setidaknya dalam setengah jam babak pertama. Mereka menciptakan peluang demi peluang, namun tidak iringi dengan penyelesaian yang baik.
 
Diatas kertas, Inggris diprediksi akan mudah melewati fase penyisihan ini, pasalnya, lawan keduanya saat berlaga di Stadion Nizhny Novgorod pada 24 Juni mendatang adalah Panama yang merupakan tim debutan dalam turnamen ini, di mana pada laga pertamanya, mereka dibantai Belgia dengan skor telak 3-0.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats