Di Publish Pada Tanggal : Senin, 18 Juni 2018 03:53 WIB

Tim Unggulan Masih Tertahan, Brasil Imbang 1-1 dengan Swiss

Rostov On Don, HanTer - Tim-tim unggulan belum menunjukan tajinya pada pertandingan pertama mereka di fase grup dalam Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 Rusia.
 
Argentina yang menjadi runner-up edisi lalu, harus berbagi angka dengan Islandia, setelah ditahan imbang 1-1. Sementara Jerman selaku juara bertahan, secara mengejutkan kalah dari Meksiko dengan skor 0-1. 
 
Sedangkan Brasil adalah favorit panas tahun ini dan berharap untuk menambahkan gelar keenam ke lemari trofi mereka, pada laga pertamanya ditahan imbang 1-1 oleh Swiss.
 
Brasil yang kerap mendikte permainan Swiss, terlebih dahulu unggul melalui gol Philippe Coutinho pada menit ke-20. Gol yang diciptakan pemain bernomor punggung 11 itu dilakukan dari luar kotak pinalti.
 
Tendangan keras melengkung yang menyasar ke sudut kiri atas gawang Swiss tak mampu diantisipasi penjaga gawang Yann Sommer.
 
Itu menjadi menjadi golnya yang ke-11 dari 37 pertandingan bersama timnas Brazil.
 
Pesta kemenangan tim yang pernah lima kali menjuarai turnamen ini kandas, setelah tandukan Steven Zuber mampu menyamakan keadaan menjadi 1-1 melalui skema tendangan sudut pada menit ke-50. Bola deras hasil tandukannya menyasar ke tengah gawang dan gagal di antisipasi kiper Alisson Becker.
 
Brasil berupaya keras untuk mencetak gol lagi, Neymar pun berperan sebagai motor serangan. Akan tetapi, beberapa kali mendapatkan peluang, striker termahal dunia yang kini membela PSG itu selalu gagal mencetak gol, termasuk lewat tendangan bebas di pengujung laga yang mampu diamankan kiper Yann Sommer.
 
Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit Cesar Ramos asal Meksiko meniupkan peluit panjang babak kedua, sehingga Brasil pun harus rela berbagi angka dengan Swiss.
 
Brasil tak terkalahkan dalam 12 pertandingan grup Kejuaraan Dunia Sepakbola terakhir. Mereka memiliki tampilan yang sangat bagus, kehilangan hanya satu pertandingan dari 21 pertandingan dan kemasukan lima gol dalam prosesnya, sementara Swiss hanya kalah sekali dalam 22 pertandingan terakhir.
 
Hasil tersebut membuat Serbia memuncaki klasemen Grup E sementara, setelah mereka mengalahkan Kosta Rika dengan skor 1-0 pada pertandingan yang dimainkan lebih awal.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats