Di Publish Pada Tanggal : Senin, 18 Juni 2018 01:59 WIB

Courtois Sebut Hazard dalam Kondisi Bagus untuk Pildun 2018

Sochi, HanTer - Pengatur serangan Chelsea Eden Hazard sedang dalam kondisi terbaik tapi Belgia membutuhkan seluruh pemain papan atas mereka untuk tampil lebih baik dari sebelumnya jika mereka ingin memiliki kesempatan untuk memenangi Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 Rusia, kata penjaga gawang Thibaut Courtois, Minggu (17/6/2018).
 
Belgia dipertimbangkan sebagai salah satu tim bukan unggulan yang bagus untuk memenangi Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan mengawali turnamen tersebut pada Senin melawan Panama di Grup G.
 
Courtois mengatakan bahwa Hazard, yang merupakan rekan setimnya di Chelsea yang mencetak gol kemenangan di final Piala FA bulan lalu, memiliki motivasi yang sangat tinggi.
 
"Saya tidak pernah melihat dia berlatih atau bermain seluar biasa seperti pada tiga pertandingan terakhir," kata Courtois kepada para pewarta. "Saya pikir dia sudah mencapai level lain dari permainannya," tambahnya. 
 
Bagaimanapun Courtois buru-buru menekankan bahwa bukan satu pemain yang akan memenangi turnamen dan memainkan semangat baru dalam pembentukan tim dari apa yang dikenal sebagai Generasi Emas Belgia.
 
"Menurut saya ini bukan hanya Eden yang kami perlukan dalam kondisi terbaiknya," kata kiper Chelsea itu. "Menurut saya kami butuh Romelu (Lukaku) untuk mencetak gol, bagi Kevin (De Bruyne) untuk bermain seperti di (Manchester) City. Menurut saya jika anda ingin melangkah sejauh yang anda inginkan, anda butuh para pemain anda berada dalam kondisi terbaik mereka." 
"Menurut saya kami memiliki kualitas itu, kami memiliki talenta dan kami saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Sebagian besar dari kami dalam kondisi puncak dalam kehidupan sepak bola kami, kami merasa percaya diri. Saya pikir kami bukan yang diunggulkan untuk memenangi gelar tapi kami memiliki sebuah peluang untuk melangkah jauh dan sebagai tim kami percaya. Kami tidak ingin mengatakan kami akan menang tapi kami memiliki kualitas untuk itu."
 
Sementara itu, pelatih Roberto Martinez mengingatkan para penggemar untuk tidak mengharapkan perjalanan mudah melawan Panama, meskipun mereka hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhir mereka.
 
"Panama adalah salah satu dari cerita-cerita Piala Dunia, mereka hadir untuk pertama kalinya melawan rintangan dan itu sangat berbahaya," kata Martinez. "mereka memiliki sebuah keyakinan dan sifat kompetitif."
 
"Ini pertandingan pertama mereka dan akan menjadi pertandingan pertama mereka selamanya dan kekhawatiran saya adalah kami tidak terpengaruh oleh itu. Ini pertandingan di mana kami tidak boleh frustrasi, kami tidak dapat berharap menang dengan cepat." (ant)


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats