Di Publish Pada Tanggal : Senin, 18 Juni 2018 01:30 WIB

Guillermo Ochoa Si Tembok Kokoh Meksiko

Moskow, HanTer - Ciptakan kembali kenangan atas penampilannya yang luar biasa dibawah mistar gawang pada Kejuaraan Dunia Sepakbola 2014 di Brasil, Guillermo Ochoa berada dalam kondisi terbaiknya selama paruh pertama pertandingan pembukaan Grup F, Meksiko melawan juara bertahan Jerman.
 
Penampilan Ochoa melawan Brasil empat tahun lalu menunjukkan kelincahan, refleks, dan kemampuan akrobatiknya dengan menyangkal serangan Brasil untuk membuat gol dan membantu Meksiko pergi dengan satu poin dalam pertandingan grup. Kala itu, Ochoa total membuat enam penyelamatan untuk mencegah Neymar dan rekannya.
 
Sementara penampilannya melawan Selecao sangat mengesankan, Ochoa adalah salah satu kiper terbaik di turnamen, di mana ia nyaris tidak bersalah dan terus membuat satu penyelamatan besar demi satu.
 
Pada ajang serupa di Rusia 2018, Ochoa kembali muncul untuk bersenang-senang di panggung terbesar dalam olahraga sepakbola. Dengan standar yang telah ia tetapkan, jenis penyelamatan yang harus ia lakukan terhadap Die Mannshaft (julukan Jerman) tidak terlalu sulit.
 
Setidaknya, menghadapi juara bertahan, Guillermo Ochoa membuat delapan penyelamatan, yang paling banyak ia pernah lakukan dalam pertandingan Kejuaraan Dunia Sepakbola.
 
Perbedaannya di sini adalah Meksiko sangat baik dalam melakukan serangan, membuat beberapa ancaman disetiap serangannya, sehingga membuat Manuel Neuer sibuk.
 
Ujian terbesarnya datang menjelang akhir babak pertama, dengan Toni Kroos menyiapkan tendangan bebas dari jarak ideal. Jerman mengirimkan bola dengan manis, membuat bola melengkung menuju gawang dan turun tepat waktu untuk menemukan pojok atas.
 
Ochoa, berdiri di tengah gawang, melemparkan dirinya ke kiri, tangan kanannya bergerak penuh untuk menggagalkan bola sambil terbang.
 
Tepat ketika bola tampaknya menuju pojok atas, Ochoa mendapatkan tangan kanannya ke bola, menepisnya hingga terkena mistar gawang dan menyangkal Jerman menyamakan kedudukan.
 
Ini bukan terakhir kalinya penyelamatan yang dilakukan Ochoa. Pada menit ke-16, tendangan kaki kanan Julian Draxler dari jarak jauh dan beberapa detik kemudian, penjaga gawang itu duduk tertunduk dilapangan menghentikan tembakan dari Toni Kross, dari sekitar 19 meter.
 
Meksiko masih memiliki dua pertandingan untuk dimainkan, tetapi jika Ochoa berlanjut dengan penampilannya yang hebat, bukan hal yang mustahil dirinya akan membawa El Tigre ke fase selanjutnya, sekaligus dapat bermimpi untuk menjadi lebih baik daripada catatan konsisten mencapai 16 besar dari enam Kejuaraan Dunia Sepakbola terakhir dan mungkin membaik pada perempat final yang terakhir mereka capai pada 1986.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats