Di Publish Pada Tanggal : Senin, 18 Juni 2018 00:07 WIB

Meksiko Bungkam Juara Bertahan, Lozano Patahkan Rekor Jerman

Moskow, HanTer - Meksiko sukses mempermalukan juara bertahan Jerman dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pertama yang tergabung dalam Grup F Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 Rusia, saat berlangsung di Luzhniki Arena, Minggu (17/6/2018) malam WIB.
 
Gol semata wayang Meksiko dicetak oleh Hirving Lozano pada menit ke-35, melalui tendangan keras kaki kanannya yang menyasar ke sudut kanan bawah gawang Jerman yang dikawal oleh Manuel Neuer.
 
Berstatus sebagai juara bertahan, Jerman menjadi tim unggulan pertama yang gagal meriah poin dalam laga pertamanya di kejuaraan dunia edisi ke-21 ini. Meski berbagai cara sudah dilakukan oleh anak asuh Joachim Loew untuk menggetarkan gawang Meksiko yangh dikawal oleh Guillermo Ochoa sepanjang lebih dari 90 menit.
 
Unggul 66 persen dalam penguasaan bola, memiliki 28 tembakan di mana delapan diantaranya on target ditambah masuknya pemain pengganti seperti Marco Reus, Mario Gomez dan Julian Brandt, seakan tak berarti bagi tim berjuluk Die Mannschaft itu, lantaran tak membuahkan apa-apa bagi mereka.
 
Sementara itu Meksiko yang tampil luar biasa, tak banyak memberikan umpan-umpan lambung lantaran kalah tinggi dengan pemain belakang Jerman, bermain dari kaki ke kaki dengan bola-bola pendek serta memanfaatkan serangan balik, ternyata sangat efektif bagi tim racikan Juan Carlos Osorio itu.
 
Selain mengalahkan juara bertahan, pada laga ini, Meksiko sekaligus mematahkan rekor tak pernah kemasukan bagi Jerman selama 563 menit di partai perdana kejuaran dunia.
 
Sulitnya menembus pertahanan Meksiko, di mana para pemainnya sangat disiplin menjaga pertahanan, acungan jempol pun pantas ditujukan oleh penjaga gawangnya Guillermo Ochoa.
 
Penjaga gawang yang akan genap berusia 33 tahun pada 13 Juli mendatang itu, sangat tenang mengantisipasi sekaligus membaca arah bola yang dihempaskan para pemain Jerman.
 
Pada laga tersebut Ochoa membuat delapan penyelamatan, yang paling banyak ia pernah lakukan dalam pertandingan Piala Dunia.
 
Melalui hasil ini, Meksiko sementara menempati peringkat pertama Grup F dengan mengantongi nilai tiga. Laga selanjutnya, El Tri, julukan Meksiko, akan menghadapi Korea Selatan pada Sabtu, 23 Juni 2018 mendatang.
 
Sementara Jerman harus meraih poin penuh saat menghadapi Swedia di Stadion Fisht pada 24 Juni mendatang, jika masih ingin bersaing menunjukkan kualitas sebagai tim juara bertahan.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats