Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 17 Juni 2018 22:25 WIB

Kolarov Pahlawan Kemenangan Serbia Atas Kosta Rika

Jakarta, HanTer - Alexander Kolarov sukses membawa timnas Serbia meraih poin penuh setelah mampu melepaskan satu gol kemenangan atas Kosta Rika pada penyisihan Grup E Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 di Samara Arena, Rusia, Minggu (17/6/2018).
 
Gol tunggal Kolarov itu tercipta pada menit 56, melalui tendangan bebas yang cukup memukau yang akhirnya tidak mampu dihalau penjaga gawang sarat pengalaman yang saat ini memperkuat tim Real Madrid yaitu Keylor Navas.
 
Bagi Kolarov, gol yang diciptakan sangat istimewa. Selain mampu membawa timnya meraih tiga poin, juga mampu menjadi orang Serbia yang mampu mencetak gol melalui tendangan bebas pada kejuaraan sepak bola paling bergengsi di dunia ini.
 
Meski menang bukan berarti Serbia bermain dominan. Kosta Rika juga beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol seperti yang terjadi menit 39 melalui serangan balik cepat yang dilakukan oleh Urena.
 
Jual beli serangan memang terus terjadi sepanjang pertandingan. Hanya saja Serbia lebih bermain taktis sehingga mampu membuahkan tendangan bebas. Akhirnya Kolarov tidak membuang kesempatan yang ada karena tendangannya mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Serbia.
 
Dengan hasil bagus dipertandingan perdana jelas bakal memotivasi semangat Tadic dan kawan-kawan untuk menghadapi pertandingan kedua yang tidak kalah seru di Grup E yaitu Swiss pada Sabtu (23/6).
 
Serbia sendiri memang memiliki peluang yang cukup besar lolos ke putaran dua. Jika kembali menang lawan Swiss maka memiliki modal yang bagus untuk menghadapi tim unggulan yaitu Brazil pada pertandingan penyisihan terakhir pada Kamis (28/6).
 
Sementara itu, setelah menelan kekalahan tipis dari Serbia, Kosta Rika bakal menghadapi Brazil pada pertandingan kedua pada Jumat (22/6) dan yang terakhir menghadapi Swiss pada Kamis (28/6). (ant)


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats