Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 14 Juni 2018 03:56 WIB

Kuipers, Rocchi dan Cakir Pimpin Laga 2, 3 dan 4 Pildun Rusia 2018

Moskow, HanTer - FIFA telah mengumumkan penunjukan wasit untuk pertandingan 2 hingga 4, yang akan dimainkan pada Jumat, 15 Juni 2018. 
 
Pertandingan kedua dalam turnamen ini antara Mesir kontra Uruguay secara resmi akan dipimpin oleh wasit berpaspor Belanda, Bjorn Kuipers. 
 
Pengadil lapangan hijau berusia 45 tahun tersebut akan memimpin jalannya laga kedua dalam Kejuaraan Dunia Sepakbola 2018 Rusia.  
 
Kuipers telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam memimpin pertandingan level internasional, seperti halnya sebagai pengadil di ajang UEFA Europa League Finals (2013 dan 2018) dan sekali memimpin jalannya laga final Liga Champions Eropa Tahun 2014.
 
Sementara itu, pada perhelatan sepakbola terakbar sejagad di Brasil 2014 lalu, Kuipers setidaknya memimpin tiga pertandingan, kemudian kembali mendapatkan tugas di UEFA EURO 2016, yang merupakan kejuaraan Eropa keduanya.
 
Gianluca Rocchi, wasit asal Italia akan memimpin laga pertandingan kedua Grup B antara Portugal dan Spanyol. Rocchi, yang akan berusia 45 pada bulan Agustus, mengambil alih pertandingan Serie A pertamanya pada 2004 dan menjadi wasit FIFA pada 2008, membuat debutnya di Piala UEFA pada tahun yang sama. Rocchi termasuk dalam wasit untuk Turnamen Sepak Bola Olimpiade London 2012 dengan memimpin laga antara Meksiko versus Jepang di semi final.
 
Sedangkan pertandingan Maroko kontra Iran telah ditugaskan ke Cuneyt Cakir, pengadil asal Turki. Pria berusia 42 tahun ini telah menjadi wasit FIFA sejak 2006. Dia mengambil bagian dalam dua Kejuaraan Eropa terakhir (2012 dan 2016), di antara kompetisi lainnya.
 
Pada tahun 2014, ia dialokasikan untuk tiga laga pada Kejuaraan Sepakbola Dunia 2014 Brasil dan meniup peluitnya di semi-final antara Belanda dan Argentina. Dia kembali ke Brasil dua tahun kemudian untuk Turnamen Sepak Bola Olimpiade 2016.
 
Selama gelaran di Rusia, FIFA akan mengumumkan pengangkatan pejabat pertandingan di lapangan, seperti halnya wasit, asisten wasit, wasit keempat, sekitar 48 jam sebelum pertandingan. 
 
Sementara itu penunjukan pejabat pertandingan video (VAR dan AVARs) direncanakan akan diumumkan kemudian karena alasan organisasi. Selama babak penyisihan grup, pengumuman ini akan datang di akhir setiap hari pertandingan yang melihat ke depan ke pertandingan hari berikutnya (misalnya 24 jam atau kurang sebelum pertandingan).


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats