Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 Juni 2018 19:51 WIB

Belanda Gagal ke Pildun Rusia, Arjen Robben Pilih Liburan ke Labuan Bajo

Labuan Bajo, HanTer - Daya tarik yang dimiliki Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mendapat pengakuan dunia. Buktinya, bintang sepakbola asal Belanda yang membela Bayern Muenchen, Arjen Robben, memilih berlibur ke Labuan Bajo bersama keluarganya, di saat negaranya tidak lolos ke kejuaraan dunia sepakbola yang berlangsung di Rusia 2018.
 
Robben berada di Labuan Bajo selama tiga hari. Yaitu Rabu (13/6) hingga Jumat (15/6). Person in Charge (PIC) Pokja 10 Destinasi Prioritas Kemenpar untuk Labuan Bajo, Shana Fatina, menilai keputusan Robben sangat tepat.
 
“Pilihan liburan Arjen Robben dan keluarganya di Labuan Bajo sangat ideal. Sebab, di sini sangat eksotis. Labuan Bajo merupakan destinasi luar biasa,” tutur Shana Fatina, Rabu (13/6). 
 
Robben beserta keluarganya masuk melalui Bandara Komodo dengan memakai maskapai Garuda Indonesia. Mantan pemain Real Madrid ini  mendarat pukul 12.30 WITA. Menurut Shana, Robben datang bersama istri dan ketiga anaknya. 
 
“Kunjungan Robben ini sangat spesial. Keluarganya di bawa serta. Selain istri, ada tiga anaknya. Mereka terlihat nyaman dan sangat menikmati suasana di sini. Hal ini terlihat dari cara komunikasinya yang sangat bagus. Robben juga sangat hangat dengan para fans di sini. Dia melayani banyak permintaan fans, mulai berfoto hingga membubuhkan tanda tangannya,” terangnya lagi. 
 
Dengan kekuatan nature dan culture yang luar biasa, Labuan Bajo memang destinasi nyaman bagi keluarga. Infrastrukturnya sangat friendly. Apalagi ditambah hospitality masyarakatnya. 
 
Robben terlihat sangat enjoy di Labuan Bajo. Ia tampil mengenakan t-shirt warna gelap. Nuansa santai semakin dominan dengan pilihan celana pendek warna putih. Serupa pilihan sepatu sport putih dan tas ransel kulit dengan size sedang. 
 
Shana mengatakan, Robben beserta keluarga sangat menikmati keramahan nusantara. “Figur Robben memang luar biasa. Selama berada di sini, Robben beserta keluarganya ini tidak meminta perlakuan khusus. Mereka sangat enjoy dengan fasilitas reguler yang juga dinikmati oleh kebanyakan wisatawan. Melihat kondisi ini, kami tentu gembira. Artinya, banyak aspek di sini sangat bagus,” ujar Shana lagi. 
 
Di Labuan Bajo, keluarga Robben menikmati beragam eksotisme gugusan kepulauannya. Kapal wisata Tiare Phinisi dipilih sebagai tempat menginap sekaligus menikmati keindahan wisata baharinya. Menurut Shana, fasilitas terbaik memang dimiliki kapal ini. 
 
“Keluarga Robben memang unik. Mereka sangat tahu bagaimana cara mengeksplor dan menikmati eksotisnya alam Labuan Bajo. Dengan berada di kapal Phinisi, mereka tidak akan ketinggalan moment terbaik di sini. Dan, fasilitas kapal Phinisi ini juga bagus. Dijamin mereka nyaman dan bisa beristirahat dengan baik,” katanya. 
 
Di Labuan Bajo, beragam agenda padat sudah disiapkan bagi Robben. Pada hari pertama Rabu (13/6), mereka diajak berpetualang di alam indah Pulau Kelor, Pulau Rinca, dan Pulau Kalong. 
 
Shana menerangkan, keluarga Robben ingin merasakan experience bersama Komodo. “Selain alamnya, mereka juga tertarik dengan Komodo. Hewan ini memang menghuni beberapa pulau, diantaranya Rinca. Keberadaan Komodo sendiri sangat ikonik dan mendunia. Hewan purba ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Saat berada di sini, keluarga Robben juga sangat menikmati,” ujarnya lagi. 
 
Petualangan keluarga Robben pun berlanjut di hari kedua. Pada Kamis (14/6), Robben dan keluarga pun akan diajak menikmati keindahan Pulau Padar, Komodo, dan Pantai Merah atau familiar sebagai Pink Beach. Agenda berikutnya di hari ketiga adalah kembali menuju Labuan Bajo. 
 
Shana berharap, liburan di Labuan Bajo diharapkan memberikan experience terbaik bagi Robben dan keluarga. “Kami masih menunggu konfirmasi agenda mereka pada hari ketiga. Apakah tetap stay di Labuan Bajo atau langsung meneruskan perjalanan ke destinasi lain. Yang jelas, dengan pelayanan terbaik ini, kami harap mereka puas dan berkesan. Apalagi Labuan Bajo memang destinasi favorit wisatawan Belanda. Ada banyak wisatawan Belanda yang datang ke sini,” tutur Shana lagi. 
 
Labuan Bajo memang destinasi favorit bagi banyak publik figur dunia. Selain Robben, rider MotoGP Valentino Rossi juga pernah memilih tempat ini sebagai destinasi liburan utamanya. 
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan, Labuan Bajo kuat dari aspek atraksi, aksesibilitas, dan amenitas dengan beragam pilihan terbaik. “Selamat datang bagi Robben dan keluarganya di Labuan Bajo. Destinasi ini merupakan paket lengkap. Sebab, ada banyak pulau di sekitarnya dengan penawaran experience yang luar biasa. Labuan Bajo dan pulau-pulau di sini adalah destinasi terbaik dunia. Enjoy Labuan Bajo,” tutupnya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats