Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 Juni 2018 23:42 WIB

Mengejutkan, Spanyol Pecat Pelatih. Ini penggantinya

Madrid, HanTer - Kabar memilukan diterima seorang Julen Lopetegui. Dimana sang pelatih gagal mendampingi anak asuhnya pada gelaran Pildun 2018 yang berlangsung di Rusia.

Padahal, gelaran Pildun tahun ini tinggal menghitung hari. Dan ini menjadi kejutan, baik bagi Lopetegui yang sukses memperjuangkan Spanyol ke Rusia serta para pendukung La Furia Roja, julukan Spanyol.

Itu tak lepas akibat sikap yang dilakukan Lopetegui. Dimana semasa pemusatan latihan, ia mengumumkan akan membesut Real Madrid pada musim depan, menggantikan Zinedine Zidane.

RFEF selaku induk tertinggi sepakbola Spanyol pun ambil sikap tegas, dengan cara memecatnya pada detik terakhir sebelum melangsungkan pertandingan sengit melawan Portugal, Sabtu (16/6/2018) dinihari WIB.

"Kami sudah memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional," kata Presiden RFEF Luis Rubiales dalam jumpa pers dadakan, Rabu (13/6/2018), dilansir Guardian.

"Pencapaian kami untuk sampai di sini (Piala Dunia 2018) adalah berkat kontribusi besar darinya, dan kami harus berterima kasih kepada dirinya," sambungnya.

Ditengah posisi lowong, RFEF pun menunjuk Fernando Hierro selaku juru taktik Spanyol pada perhelatan akbar sepakbola empat tahunan sejagat yang saat ini berlangsung di Rusia.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats