Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 07 Juni 2018 02:03 WIB

Doa Anak Yatim Jadi Semangat Jakarta Rebut Juara Umum PON Papua 2020

 
 
Jakarta, HanTer – Semangat KONI DKI Jakarta untuk menjadi juara umum PON di Papua pada tahun 2020 patut diacungi jempol. Untuk meraih target juara, KONI DKI Jakarta sudah menyiapkan strategi dan program. KONI meminta kepada seluruh cabang olahraga (cabor) agar berkonsentrasi penuh dalam menyiapkan atlet untuk berlaga di PON.
 
Ketua Umum KONI DKI Jakarta Laksamana Pertama TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo mengaku, menjadi juara umum adalah target KONI dalam mengharumkan nama ibukota.
 
 
“Kita kerja maksimal untuk merebut kembali juara umum. Ayo bung rebut kembali,” ujarnya saat sambutan di acara buka puasa bersama dengan para cabor, atlet dan pengurus KONI DKI Jakarta serta pengurus wilayah di Gedung KONI DKI Jakarta di Cempaka Putih, Jakpus, Rabu (6/6/2018).
 
Untuk menjadi sang juara kata dia, tidak ada kata lelah dalam bekerja. Semua pihak harus saling bahu membahu dalam mencapai cita-cita juara umum.
 
“Ada istilah. Kalau kita mau banyak cara, kalau kita tidak mau ya banyak alasan. Untuk itu tidak ada alasan karena sudah menjadi tekad KONI untuk merebut gelar juara umum di PON Papua,” ungkap Djamhuron disambut tepuk tangan.
 
Djamhuron menyatakan, KONI sudah menyiapkan program dan strategi jitu untuk bertarung di PON. “Pelatih harus punya program kongkrit agar atlet-nya bisa meraih emas. Dan atlet harus punya tekad kuat agar mampu meraih medali emas,” tukasnya.
 
Apalagi, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno siap memfasilitasi KONI agar bisa merebut juara umum.
 
Saat acara buka puasa, KONI DKI Jakarta juga memberikan santunan sekitar 100 orang anak yatim piatu. “Saya doakan agar cita-cita Pak Ketua Umum KONI dalam mengharumkan nama Jakarta bisa terwujud. Amien,” ungkap salah satu anak yatim.
 
Sementara Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta Djamran menyatakan kalau seluruh pengurus KONI terus konsen menyiapkan strategi agar ibukota menjadi juara umum. Dia berharap kepada seluruh atlet menanmkan tekad menjadi sang juara.
 
“Ayo bung rebut kembali adalah komitmen kami untuk memboyong mahkota juara umum di PON,” ucapnya dengan nada yakin.
 
KONI DKI Jakarta sudah membentuk tim khusus untuk memantau para atlet yang akan berlatih di pelatihan daerah (pelatda). Tim ini nantinya akan memantau secara langsung ke lapangan.
 
Tim khusus itu bernama Tim PPPA. Tim ini sudah mulai gerak memantau cabor. Diketahui, KONI DKI Jakarta sudah menyiapkan pemetaan untuk berlaga di PON Papua.
 
Seperti diberitakan, saat pelantikan KONI DKI Jakarta tanggal 20 Februari 2018 di Balaikota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kepengurusuan baru ini bisa membawa kontingen DKI Jakarta meraih juara di segala kejuaran, baik kelas nasional maupun internasional.
 
Anies ingin DKI Jakarta mendominasi kemenangan di ajang PON Papua 2020. “Jadi tahun 2020 di Papua nanti, mari Bung rebut kembali! Karena itu KONI DKI kita kembalikan supremasi di PON dan dominasi SEA Games dan Asian Games,” ujarnya.
 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats