Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 11 Mei 2018 22:02 WIB

Parade Asian Games 2018 Sajikan Aneka Hiburan

Jakarta, HanTer – Parade Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Minggu (13/5/2018) mendatang akan digelar secara kolosal. Event ini akan diikuti oleh sedikitnya 4.096 orang peserta. Beragam hiburan pun akan disajikan. Termasuk performa JKT 48.
 
Event ini akan digelar mulai pukul 06.00 WIB. Lokasi startnya ada di seputaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Sejak pagi, pengunjung akan dihibur pertunjukan oleh Gambang Kromong dan Soka Gakkai. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengungkapkan, event ini memiliki banyak agenda.
 
“Parade Asian Games 2018 ini akan digelar secara kolosal. Agenda dan acaranya sangat banyak. Ada banyak orang yang terlibat di sini. Beragam hiburan akan ditampilkan. Pokoknya event ini jadi venue paling tepat untuk berlibur,” ungkap Menpar, Jumat (11/5/2018).
 
Menu utama dari event adalah parade kostum terbaik nusantara. Parade ini akan menampilkan karya-karya dunia milik Jember Fashion Carnival. Tema kostum yang ditampilkan "Victory-Asia.Arch" yang direfleksikan melalui beberapa konten.
 
Jember Fashion Carnival akan menampilkan konten Archipelago Indonesia. Eksplorasi kekayaan ini muncul dalam sub tema Garuda, Sriwijaya, Lampung, juga Bali. Menegaskan rasa Asian Games, kostum Asialight juga dirilis. Ada tema Kujang, Bian Lian China, juga Ottoman-Turki. Ditampilkan costume dari Korea Selatan, Shogun Jepang, Saudi Arabia, Babylonia-Iran, India, Thailand, juga Star. 
 
“Kemegahan nusantara akan terwakili dari beragam kostum yang ditampilkan. Warna warni ini lalu melebur dalam nuansa Asia. Semuanya bagus dan spektakuler. Selain beragam parade kostum luar biasa ini, pengunjung juga bisa menikmati beragam hiburan yang ditawarkan,” terang Menpar lagi.
 
Selain kostum, Parade Asian Games 2018 akan menampilkan beberapa hiburan. Beberapa ruas jalan utama di Jakarta pun akan semakin berwarna dengan kehadiran Sepeda dan Gerobak Hias. Event pun semakin menarik dengan beragam gerakan enerjik tari dari beragam sekolah, komunitas, dan sanggar tari. Ada juga Komunitas Akrobat hingga Marching Band plus Color Guard.
 
“Dengan beragam kemeriahan ini, diharapkan gema Asian Games ini menyebar ke mana-mana. Sebab, Event ini juga menjadi sinyal bahwa Indonesia selalu siap menjadi tuan rumah multievent ini,” katanya.
 
Menguatkan branding, beberapa nama juga dilibatkan. Sebagai master of ceremony (MC) akan ditunjuk Tifany Raytama dan Budi Adiputro. Memberi sentuhan energi dan kekinian, DJ Nikki Frazetta juga digandeng. Nama Nikki Frazetta ini juga cukup popular sebagai artis FTV. Kemeriahan juga akan disajikan oleh SCTV melalui program musik spesial Inbox.
 
Berada di sekitar Monas, panggung Inbox Spesial Asian Games ini akan menampilkan JKT 48. Ada juga Janita Janet, Tata Janeeta, juga Vierratale. Untuk menghangatkan suasana, event ini akan dipandu oleh Ferry Maryadi, Sinyorita, Fero Walandouw, dan Ria Ricis. Ada juga agenda Special Asian Games dari Forum Merdeka Barat 9. Selain, live repport dari TVRI, RRI, dan media nasional lainnya.
 
“Dengan kolaborasi ini, Parade Asian Games akan semakin kuat. Event ini menjadi sangat bagus dan penuh warna. Kami optimistis, gaung Asian Games akan semakin kuat setelah ini. Sebab, Parade Asian Games ini menjadi perhatian. Selain di tanah air, event ini akan menjadi perhatian Asia bahkan dunia,” tegas Menteri asal Banyuwangi tersebut.
 
Dibalik kemeriahan yang ditawarkan, Parade Asian Games juga semakin ramah. Sebab, event ini akan membagikan penghargaannya bagi para peserta parade. Ada penghargaan untuk kategori Ekspresi Energy of Asia Terbaik. Selain itu, Konsep Terbaik juga Kostum Terbaik akan mendapatkan apresiasi serupa. Sebagai jurinya, Parade Asian Games ini menggandeng beberapa artis selain internal panitia.
 
“Parade Asian Games akan memberikan penampilan terbaik dan berkualitas. Sebab, ada apresiasi untuk parade kostum terbaik. Ada beberapa kategori lomba dengan beragam kriteria yang harus dipenuhi. Kami tunggu Anda semua di Parade Asian Games 2018. Enjoy Jakarta,” tutup Menpar.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats