Di Publish Pada Tanggal : Senin, 23 April 2018 02:32 WIB

INAPGOC Manfaatkan Ajang IIMS 2018 untuk Sosialisasi dan Menjaring Relawan

Jakarta, HanTer - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung sejak 19 hingga 29 April 2018 di JIEXPO Kemayoran Jakarta Utara, dimanfaatkan oleh panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) untuk melakukan sosialisasi.
 
Tak hanya melakukan sosialisasi tentang pesta olahraga ke tiga bagi atlet penyandang disabilitas se-Asia, namun INAPGOC yang mendirikan booth berlokasi di Hall A1 itu juga coba menjaring para relawan atau volunteer untuk terlibat dalam perhelatan even olahraga empat tahunan itu yang menyasar ke berbagai kalangan seperti mahasiswa dan pelajar.
 
Direktur Marketing Look and Feel INAPGOC Mirsya Budiarsi mengatakan bahwa ajang IIMS 2018 adalah momen tepat untuk menjaring kaum muda produktif untuk menjadi volunteer. "Kita resmi mulai membuka booth di IIMS 2018 ini pada Sabtu malam untuk menjaring kalangan menjadi volunteer pada event Asian Para Games yang ke-3 di Jakarta, bahkan melalui website kita juga sudah membuka pendaftaran yakni www.asianparagames2018.id/volunteer," kata Mirsya Minggu (22/4/2018).
 
Grup band D`Masiv saat menyambangi booth INAPGOC memberikan dukungan kesuksesan perhelatan dan prestasi bagi wakil Indonesia di ajang Asian para Games 2018 
 
Mirsya juga menambahkan jika INAPGOC membuka lowongan untuk 8.000 tenaga volunteer bagi perhelatan Asian Para Games ini, di mana rekrutmen relawan untuk ajang yang akan berlangsung 6-13 Oktober itu berlangsung sejak 21 April hingga 31 Juli 2018 mendatang.
 
Meski demikian, lanjut Mirsya, INAPGOC memberikan syarat batas minimal usia 18 tahun serta kelengkapan administrasi seperti kartu tanda penduduk, ijazah, surat keterangan catatan kepolisian ketika para calon sukarelawan mendaftar melalui situs www.asianparagames2018.id/volunteer. "Nantinya, INAPGOC akan memanggil calon sukarelawan untuk mengikuti tahapan wawancara jika mereka lolos persyaratan administrasi melalui situs resmi," tambahnya.
 
Tak hanya itu, Mirsya pun mengklaim jika penjaringan juga dilakukan pihaknya melalui semua channel komunikasi seperti media sosial Instagram. "Kita juga bikin konten khusus untuk men-challenge anak muda menjadi volunter via website dan social media," jelas Mirsya.
 
Rasa keingintahuan pengunjung terhadap even Asian Para Games 2018 dijawab tuntas oleh staf INAPGOC
 
Selain melakuan penjaringan relawan di even IIMS 2018 ini melalui pendekatan dengan komunitas otomotif, Mirsya juga menyebut cara lainnya seperti mendatangi kampus-kampus dengan mendekati organisasi kampus, bahkan momen bulan puasa yang tinggal menghitung hari akan dimanfaatkan pihaknya menjaring relawan.
 
Mirsya menambahkan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menghadirkan games legacy, sekaligus agar masyarakat Indonesia lebih aware terhadap isu-isu penyandang disabilitas, sehingga kota Jakarta khususnya yang menjadi kota perhelatan Asian para Games diharapkan menjadi lebih ramah terhadap disabilitas seperti dukungan infrastruktur fisik kotanya. "Even ini akan mengundang hampir 1000 atlet berkursi roda," pungkas Mirsya.
 
Disisi lain, Plt Direktur PR & Media INAPGOC, Irva Utama Negara menyebutkan, sebelum pertandingan Asian Para Games 2018, terlebih dahulu akan dilakukan test event yang mempertandingkan lima cabang olahraga dengan melibatkan 408 atlet baik dalam negeri maupun mancanegara.
 
Staf INAPGOC tengah menerangkan tentang Asian Para Games dan bagaimana cara menjadi relawan
 
Tes even yang berlangsung pada 25 Juni hingga 2 Juli mendatang itu akan mempertandingkan basket, bulutangkis, tenis meja, atletik dan renang, namun dari lima cabang olahraga yang dimainkan hanya dua cabang olahraga yang akan diikuti oleh atlet dari mancanegara seperti basket dan tenis mej, sedangkan tiga cabang olahraga lainya hanya melibatkan atlet lokal.
 
Diagendakan, perhelatan Asian Para Games 2018 ini akan melibatkan 43 NPC, diikuti oleh 5000 atlet dan official, 1000 VVIP dan NPC Family, 1000 media serta 10.000 relawan. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats