Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 22 April 2018 01:18 WIB

Amin Prihantono Bertekad Gunting Jaring GMSB Pasca Gim Pamungkas IBL 2017/18

Jakarta, HanTer - Kemenangan dengan skor 94-78 bagi Pelita Jaya Basketball, di gim kedua final IBL 2017/18 yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (21/4/2018) malam, makin memicu shooter Amin Prihantono untuk kembali menggunting ring diakhir kompetisi, di mana gim pamungkas akan berlangsung Minggu (22/4/2018) malam.

 

Ya, terakhir hal tersebut dilakukan pada musim lalu oleh pemain kelahiran Wonosobo yang belum genap berusia 36 tahun itu di markas Satria Muda Pertamina, Britama Arena yang juga merupakan mantan klubnya, di mana kala itu untuk pertama kalinya Pelita Jaya berhasil menjadi juara IBL sejak terakhir kali mengoleksi trophy Kobatama di musim 1991-92.

 

"Kemenangan PJ malam ini tentu saja  sangat memotivasi saya dan umumnya tim untuk kembali mempersembahkan trofi dalam dua musim beruntun. Memang ini bukan pekerjaan mudah, karena kita tahu SM merupakan tim besar, tim solid yang memiliki materi pemain diatas rata-rata," ucap Amin Prihantono pasca laga.

 

Pengguntingan jaring pasca memenangkan sebuah liga memang sudah menjadi tradisi di olahraga ini terlebih pada kompetisi NBA, untuk itu pemain kelahiran Wonosobo, 27 Mei 1982 tersebut, kembali ingin melakukannya.

 

"Besok malam adalah gim terakhir musim 2017/18. Segenap kemampuan tim harus dikeluarkan, tentu sesuai dengan instruksi pelatih. Kami harus disiplin, fokus serta meminimalisir melakukan kesalahan sehingga akhirnya dapat menguntungkan lawan dan kami bertekad akan mempertahankan gelar juara ini, karena ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami, tim serta manajemen, sehingga apa yg saya lakukan musim lalu bisa terwujud," tutur Amin.

 

Di gim kedua partai final berformat best of three itu, Amin Prihantono menyumbangkan setidaknya 15 angka bagi kemenangan PJ, melalui empat kali tembakan tiga angka dan tiga kali tembakan bebas serta mendapatkan minute play 29.02 detik. Ia juga melakukan tujuh rebound, satu assist, dua steal dan dua kali turnovers serta dua kali melakukan personal foul.


(Hermansyah )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats