Di Publish Pada Tanggal : Senin, 16 April 2018 16:45 WIB

Kemenpora Gandeng AIA Kembangkan Kemampuan Pelatih Sepakbola di Indonesia

Jakarta, HanTer - Deputi 3 bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Dr. Raden Isnanta M.Pd, hadir sebagai narasumber mewakili Menpora Imam Nahrawi dalam konferensi pers "AIA Bantu Kembangkan Pelatih berbakat Melalui Sepakbola untuk Negeri - Train The Trainer", di Hotel Century, Jakarta (16/4/2018) siang.
 
Pemerintah dalam hal ini Kemenpora mengapresiasi dukungan AIA terhadap program pelatihan terhadap 100ribu pelatih, di mana dukungan ini menurut Deputi Raden Isnanta membantu pihaknya dalam mengembangkan kemampuan pelatih-pelatih di Indonesia, terutama untuk olahraga sepakbola.
 
"Melalui program ini kami berharap mampu mencetak pelatih andal dan berkualitas, karena dengan semakin meningkatnya jumlah pelatih berkualitas maka Indonesia akan mampu melatih banyak atlet berbakat untuk dibina dan dikembangkan menjadi atlet profesional, bahkan kami pun berharap kedepannya akan lebih banyak institusi lain seperti AIA yang akan memberikan dukungan terhadap program pelatihan ini," tutur Raden Isnanta.
 
Ini merupakan bentuk nyata dukungan swasta, dari masyarakat, di mana kali ini AIA manajemen telah mencoba dan berbuat untuk menembangkan sepakbola, namun menurut Raden Isnanta, disisi lain mengembangkan gaya hidup sehat.
 
"Ini sangat sesuai dengan misi kita sebagai pemerintah bahwa masyarakat kita harus hidup sehat disamping menggali bakat-bakat sepakbola Indonesia," tambah Deputi Raden Isnanta. 
 
Kenapa sepakbola, lanjuta Raden Isnanta, karena masyarakat Indonesia paling menggilai olahraga ini atau bahasa lainnya menempati peringkat pertama olahraga yang paling digemari masyarakat dunia khususnya Indonesia.
 
Sepakbola untuk Negeri - Train the Trainer ini melibatkan global coaching team Tottenham Hotspur. Keterlibatan pelatih Spurs merupakan bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner.
 
"Sepak bola Indonesia perlu melakukan Percepatan untuk mengejar ketertinggalan ini. Ada coaching clinic fundamental untuk meningkatkan kualitas coach dan pelatih. Bukan hanya bermodal sebatas mantan pemain, tapi juga meningkatkan knowledge kepahaman kepelatihan usia muda," terang Raden Isnanta.
 
"Kita mendapat dukungan dari AIA tentang pengembangan basic skill melibatkan Tottenham Hotspurs, sementara akan bergerak di empat titik prioritas seperti DKI Jakarta, Bandung, Ambon dan kampung sepakbola Indonesia Tulehu, sehingga bakat-bakat yang ada di titik tersebut dapat teraktualisasi menjadi potensi yang hebat, berkembang sehingga kedepannya mampu membawa kejayaan persepakbolaan Indonesia," pungkasnya.
 
Sementara itu Rista Qatrini Manurung selaku Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko PT AIA Financial mengatakan Sepakbola untuk Negeri - Train the Trainer ini memperkuat komitmen pihaknya terhadap perkembangan sepakbola di Indonesia.
 
"Ini menunjukkan dukungan kami untuk program pelatihan bagi 100 ribu pelatih yang di canangkan oleh Kemenpora. Melalui program ini kami memberikan kesempatan kepada para pelatih berbakat di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu menjadi pelatih profesional," tuturnya.
 
"Program ini sekaligus merupakan salahsatu upaya kami guna mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup sehat," pungkasnya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats