Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 April 2018 21:18 WIB

IBL Gunakan Wasit Asing di Partai Final

Jakarta, HanTer - Wasit asing akan memimpin pertandingan final IBL Pertalite 2017/2018 yang akan mempertemukan kembali Satria Muda Pertamina melawan Pelita Jaya, pada 19, 21 dan 22 April mendatang.
 
Ini menjadi partai ulangan pada musim lalu, di mana kala itu Pelita Jaya mampu memenangkan laga sekaligus menasbihkan diri sebagai juara IBL musim 2016/17 setelah menutup kuarter keempat dengan skor dengan skor 72-62 saat berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017) lalu.
 
Rencana penggunaan wasit asing untuk final sebenarnya sudah terpikirkan sejak awal musim lalu. Kontroversi kepemimpinan wasit dalam babak semifinal menguatkan rencana tersebut.
 
Meski demikian, operator IBL belum bisa menyebutkan siapa dan dari negara mana wasit asing yang akan memimpin partai final nanti.
 
"Kami sudah berkirim surat meminta kepada FIBA untuk mengirimkan wasit untuk babak final IBL. Siapa wasit yang ditunjuk kami serahkan pada mereka," kata Hasan Gozali, direktur IBL, Kamis (12/4/2018).
 
Hasan pun mengatakan bahwa pihaknya tak ingin terjadi lagi kontroversi soal wasit. "Kami tak ingin kemenangan sebuah tim menjadi kontroversi masalah gedung, panpel, apalagi soal wasit," kata Hasan.
 
Dia juga meyakini partai final bakal berjalan sengit. "Dengan wasit asing yang kita anggap lebih jeli, maka pertandingan akan berlangsung lebih menarik," harapnya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats