Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 April 2018 20:13 WIB

INAPGOC Majukan Jadwal Test Even AGP 2018

Jakarta, HanTer - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) memajukan jadwal penyelenggaraan kejuaraan uji coba Asian Para Games (APG) yang akan berlangsung di Jakarta pada 25 Juni hingga 2 Juli dari jadwal semula yakni 27 Juni hingga 3 Juli.
 
Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal INAPGOC Ferry Julianto Kono di Jakarta, Kamis (12/4/2018), yang bertujuan untuk menguji kesiapan venue seperti halnya Istora Senayan.  
 
INAPGOC akan menggelar kejuaraan uji coba cabang para bulu tangkis Asian Para Games di Istora Senayan pada 25-28 Juni. Sedangkan penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2018 akan berlangsung pada 3-8 Juli.
 
"Kami ingin menggelar pertandingan uji coba cabang para bulu tangkis di Istora Senayan. Tapi, jadwal sebelumnya bertepatan dengan penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Indonesia Terbuka 2018," kata Ferry Julianto Kono.
 
"Kami ingin tetap menggunakan stadion Istora karena kami ingin menguji kesiapan panitia pelaksana di arena pertandingan yang sama dengan pertandingan utama Asian Para Games," ujar Ferry tentang alasan tidak memindah arena para bulu tangkis dari Istora.
 
Ferry mengatakan sebanyak 408 atlet dari negara-negara Asia telah mengonfirmasi keikutsertaan dalam kejuaraan uji coba Asian Para Games itu. "Kami akan tutup pendaftaran untuk atlet-atlet pada April karena ada dua cabang olahraga yang terbuka umum bahkan atlet-atlet dari luar kawasan Asia," tutur Ferry.
 
Disisi lain, dua cabang olahraga yang bersifat kejuaraan umum dan terbuka bagi peserta selain negara-negara Asia adalah cabang para tenis meja dan bola basket kursi roda.
 
"Semula, kami ingin membatasi hanya untuk 300 atlet pada cabang tenis meja. Tapi karena bersifat terbuka, kejuaraan tenis meja menambah sekitar 100 peserta sehingga total ada lebih dari 400 atlet dari 10 negara," ujarnya tentang kejuaraan uji coba para tenis.
 
Sejumlah negara yang akan mengikuti kejuaraan uji coba para tenis di Indonesia antara lain Belanda, Jerman, Kuwait, Malaysia, Singapura, dan Thailand.
 
Sementara, cabang bola basket kursi roda yang juga bersifat terbuka akan diikuti negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand dan negara selain Asia seperti Amerika Serikat. Hermansyah


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats