Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 April 2018 22:25 WIB

Dianggap Seksi, RCTI Ambil Hak Siar Piala AFF 2018

Jakarta, HanTer - Salah satu stasiun televisi swasta terkemuka tanah air, RCTI, mempertahankan komitmennya untuk kembali memegang hak siar Piala AFF tahun ini.

Itu tak lepas setelah RCTI kerap menjadi televisi tanah air yang menayangkan turnamen bergengsi sepakbola antar negara se Asia Tenggara sejak 2008 silam.

Tentu, pengambilan hak siar tak lepas karena sebuah alasan. Piala AFF dianggap begitu seksi untuk menaikkan rating share mereka yang berimbas terhadap keuntungan.

Bahkan bukan hanya di tahun ini, RCTI telah mengunci kontrak untuk menjadi satu-satunya stasiun televisi tanah air dalam menyiarkan Piala AFF tahun ini dan 2020 mendatang.

Berdasarkan pengalaman mengenai rating share, RCTI menjadi stasiun televisi tertinggi dalam menggapai itu, khususnya ketika berlangsungnya Piala AFF 2010, khususnya ketika Indonesia menghadapi Malaysia.

"Kalau teman-teman ingat saat 2010 lawan Malaysia itu sampai hampir 70 lebih rating sharenya. Penonton tv saat itu rata-rata menonton AFF," kata Kanti Mirdiati selaku CEO RCTI di MNC News Center, Rabu (11/4/2018).

Maka, lanjut Kanti, pihaknya pun memberanikan diri untuk mengambil hak siar dalam dua tahun kedepan. Selain itu, RCTI berkomitmen akan rela mengorbankan tayangan unggulan mereka apabila jadwalnya berbenturan dengan laga Piala AFF.

"Nanti kita dimarahin pencinta bola seluruh Indonesia, pastinya untuk AFF ini kami prioritaskan. Artinya untuk menayangkan tayangan timnas di AFF pasti live semua," ujarnya.

Seperti diketahui, Piala AFF tahun ini akan menggunakan format baru. Dimana setiap grup diisi lima negara dengan menggunakan sistem kandang-tandang setengah kompetisi.

Saat ini ada sembilan negara yang telah lolos untuk mengikuti Piala AFF. Selain Indonesia, terdapat Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, Singapura, Laos dan Kamboja.

Sedangkan dua tim lainnya, yakni Brunei Darusalam dah Timor Leste akan memperebutkan satu slot tersisa demi tampil pada turnamen yang bergulir 8 November - 15 Desember mendatang. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats