Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 April 2018 03:55 WIB

Petaka Babak Kedua Usir Manchester City

Manchester, HanTer - Kutukan seolah dialami Manchester City dalam sepekan ini. Dimana tim asuhan pelatih Pep Guardiola kerap takluk ketika bermain di kandang sendiri. Ironisnya kekalahan terjadi setelah mereka unggul lebih dulu pada babak pertama.

Akhir pekan lalu, Manchester City harus menunda pesta mereka meraih gelar juara Premier League setelah takluk ditangan rival abadinya, Manchester United dengan skor akhir 2-3 di Etihad Stadium. Sebelumnya, The Citizens sempat unggul 2-0 pada babak pertama.

Akan tetapi saat paruh kedua, kekuatan Manchester City seolah hilang dan tak berdaya menghadapi kebangkitan lawan yang akhirnya sukses membalikkan kedudukan. Kutukan kembali terjadi ketika mereka menjamu Liverpool pada leg kedua perempatfinal Liga Champions ditempat yang sama, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Tampil dihadapan puluhan ribu suporternya, Manchester City mempunyai tekad besar untuk mengejar agregat pasca takluk 3-0 oleh Liverpool saat melangsungkan leg pertama di Anfield Stadium. Ambisi balas dendam sekaligus menjaga tiket ke semifinal pun terbuka lebar.

Itu terjadi setelah tuan rumah mencetak gol cepat melalui Gabriel Jesus saat laga baru berjalan dua menit. Potensi untuk membalikkan keadaan kian terbuka ketika mereka terus mengepung jantung pertahanan Liverpool selama satu babak. Tetapi tidak ada gol tambahan sampai turun minum.

Namun, memasuki paruh kedua, kekuatan The Citizens seolah hilang arah pasca diusirnya Pep Guardiola dari bench. Tanpa adanya arahan langsung juru taktik Spanyol di tepi lapangan, cukup mempengaruhi permainan tuan rumah. Dan ambisi menembus semifinal pun seolah mulai pupus.

Itu tak lepas ketika Mohamed Salah menyamakan skor melalui serangan balik cepat pada menit ke-56. Dan petaka di babak kedua kembali terjadi setelah tuan rumah kembali kebobolan oleh Roberto Firmino pada menit ke-77. Sampai pertandingan bubar, skor 1-2 bertaham bagi keunggulan Liverpool.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats