Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 28 Maret 2018 06:36 WIB

Cetak Waktu Tercepat, Amandio Bawa ABM Racing Team Rajai JSTC ISSOM 2018

Bogor, HanTer - Emmanuel Adwitya Amandio pembalap dari Tim ABM Racing Team berhasil meraih podium pertama di kelas Japan Super Touring Car Championship (JSTC) Free For All (FFA) pada Seri perdana Indonesia Sentul Series of Motorsport 2017 (ISSOM), di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Ahad (25/3/2018).
 
Amandio berhasil membawa ABM Racing Team merajai JSTC FFA dengan perolehan waktu terbaik dengan kisaran 1:45.988 per satu putaran.
 
"Saya mewakili ABM Racing Team sangat bersyukur bisa meraih podium pertama di JSTC FFA. Trophy ini saya persembahkan untuk semua pihak yang selalu mendukung, terutama pada tim engineer yang telah menyulap mobil Nissan Silvia S14.  Dengan latihan rutin dan performa mobil yang baik, saya yang semula seorang drifter pun bisa menjadi racer dan menjuari JSTC,” kata Amandio.
 
Dikatakannya, memang mobilnya lebih sering digunakan untuk drifting dibandingkan dengan balapan.
 
"Mobil Nissan Silvia S14 ini sangat cocok untuk drifting. Sempat beberapa kali ikut balapan, namun hasilnya belum maksimal. Oleh karena itu, saya meyakinkan Pak Paul Montolalu (CEO ABM Motorsport) bahwa mobil ini bisa sangat kompetitif di kelas JSTC, asalkan diupgrade dan disetting secara khusus. Singkat cerita Pak Paul mendukung dan piala ini adalah bukti saya membalas kepercayaan pak Paul,” paparnya.
 
Setelah kemenangannya ini Amandio berjanji akan selalu melatih kemampuannya agar memberikan hasil yang lebih baik dengan latihan lebih maksimal.
 
Pada JSTC FFA tersebut M Herdy dari Bank BJB B16 AP Speed harus puas di posisi kedua. Sementara Wahyu Kumoro (Garden Speed) di posisi ketiga pada kelas paling bergengsi di JSTC.
 
Untuk dapat turun di kelas JSTC, sebagai syaratnya mobil yang ditunggangi minimal keluaran produksi tahun 1986 hingga seri terbaru, tetapi tetap akan dibagi dalam kelas dengan kapasitas mesin, meliputi ; 1.600 cc Turbo, 2.000 cc Turbo, 1.600 cc, 2.000 cc, dan Free For All (FFA).
 
Public Relations Manager ABM Racing Team, Masayu Anastasia, mengungkapkan rasa bahagianya dengan hasil Amandio di seri ini.
 
"Kemenangan yang diraih oleh Amandio sudah pasti bukan faktor keberuntungan belaka. Persiapan khusus, latihan dan pengalaman dari ajang perlombaan balap mobil sebelumnya membuat dirinya selalu belajar dari pengalaman. Selain itu, dukungan dari keluarga dan tim ABM Racing Team semakin menambah rasa percaya dirinya pada ajang JSTC tersebut," kata Masayu. 
 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats