Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 14 Februari 2018 23:17 WIB

Gantikan Rully Nere, Satia Bagdja Tangani Timnas Putri

Jakarta, HanTer - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Satia Bagdja untuk melatih tim nasional putri yang sebelumnya ditangani Rully Nere. Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, pada Rabu (14/2/2018), penunjukkan tersebut lantaran Satia Bagdja dinilai berpengelaman menjadi pelatih dan juga instruktur, sehingga diharapkan mampu membuat tim sepakbola wanita Indonesia tampil kompetitif di ajang Piala AFF maupun Asian Games 2018.
 
Satia akan didampingi Alex sebagai asisten pelatih dan Beny Van Breukelen yang menjadi pelatih kiper. Sepanjang tahun 2018, timnas putri Indonesia akan menghadapi dua turnamen yang seluruhnya digelar di Indonesia yaitu Piala AFF Wanita pada Juni-Juli 2018 dan Asian Games 2018 di bulan Agustus.
 
Satia Bagdja sendiri mengaku sudah menerima surat keputusan penunjukan tersebut yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Berdasarkan surat tersebut, pelatih berusia 57 tahun itu akan bekerja hingga Asian Games 2018 dan dievaluasi setelahnya. "Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program timnas putri," kata Satia.
 
Satia Bagdja yang telah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC, sebelumnya dikenal sangat dekat dengan pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dan hampir selalu mengikuti Rahmad sebagai asisten pelatih, seperti di seperti di Persikota Tangerang, Arema Malang, Persebaya Surabaya, Persija, timnas U-23 pada tahun 2011-2013 dan terakhir di tim Malaysia T-Team. Mereka baru berpisah jalan saat Rahmad menangani Sriwijaya FC untuk Liga 1 musim 2018. Hermansyah


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats