Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 14 Februari 2018 23:00 WIB

Indonesia Koleksi Emas Bola Voli, TD Puas dengan Persiapan Tuan Rumah

Jakarta, HanTer - Indonesia memastikan tambahan satu medali emas dan satu perak dalam turnamen uji coba Asian Games 2018 melalui cabang olahraga voli, setelah dua tim yang diturunkan yakni tim Indonesia 1 dan Indonesia 2 tembus ke partai final yang akan dimainkan Kamis (15/2/2018) pukul 19.00 WIB di Tennis Indoor, Senayan.
 
Pada semifinal yang berlangsung Rabu (14/2/2018), tim Indonesia 1 terlebih dahulu memastikan tiket final setelah menundukkan tim Hongkong di lapangan Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, dengan skor 3-1 (25-13, 23-25, 25-23 dan 25-20).
 
Akan tetapi meski tim Indonesia 1 meraih kemenangan, permainan yang dikeluarkan oleh Agung Seganti dan kawan-kawan tidak sesuai dengan harapan pelatih. Tim jelmaan Jakarta Pertamina Energi ini ternyata harus susah payah mengalahkan tim yang pada babak kualifikasi dikalahkan dengan skor 3-0 itu.  "Ya, kita memang masuk final. Biarpun menang, tidak sesuai dengan skenario pelatih," kata Andri Widiyatmoko selaku pelatih tim Indonesia 1 usai laga.
 
Penurunan performa anak asuhnya di semifinal, Andri tidak mau menyalahkan sepenuhnya terhadap para pemainnya. Dirinya melihat pemainnya cukup kelelahan setelah pada pertandingan sebelumnya harus bermain sampai dengan lima set. Dan untuk partai final, Andri mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawannya nanti.
 
Langkah manis tim Indonesia 1 itu mampu diikuti oleh tim Indonesia 2 yang mampu menyingkirkan tim Jepang melalui skor 3-1 (26-24, 25-20, 23-25 dan 25-22), sehingga partai all Indonesian Final pun terjadi di test event Asian Games 2018 cabor voli kali ini.
 
Sementara itu, Technical Delegate (TD) cabor bola voli Shanrit Wongprasert mengaku puas dengan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, meski ada beberapa hal yang harus segera dibenahi. "Saya cukup puas dengan persiapan Indonesia. Dari dua lokasi yang disiapkan, semua ruangan memenuhi syarat. Tapi ada beberapa hal yang perlu ditambah," kata Shanrit Wongprasert di Tennis Indoor, Senayan.
 
Pria asal Thailand itu sudah melihat secara langsung dua lokasi yang akan digunakan untuk pertandingan bola voli yaitu Tennis Indoor dan Jakarta Convention Center (JCC). Selain itu juga sudah melihat enam GOR di wilayah DKI Jakarta yang baru saja selesai direnovasi.
 
Meski puas, ada satu hal yang dikhawatirkan oleh Shanrit yaitu masalah transportasi karena pihaknya memahami jika pada Asian Games 2018 banyak yang didatangkan dari luar Jakarta. Pihaknya tidak ingin ada keterlambatan karena pengemudi tidak paham dengan kondisi Jakarta. "Jangan sampai mereka tidak tahu jalan sehingga akan bertampak pada waktu pertandingan. Selain bertanding, tim juga akan berlatih di tempat yang berbeda," tegas Shanrit. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats