Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 13 Februari 2018 23:13 WIB

Tim Indonesia 1 Menang Dramatis atas Jepang

Jakarta, HanTer - Tim bola voli Indonesia 1 menang dramatis atas Jepang pada turnamen ujicoba Asian Games 2018 di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa, dengan skor 3-2 (21-25, 21-25, 25-21, 28-26 dan 15-10).
 
Kemenangan yang diraih oleh anak asuh Andri Widiyatmoko ini adalah yang ketiga setelah sebelumnya menang atas tim Indonesia 2 dan tim Hongkong dengan skor yang sama yaitu 3-0. Dengan demikian, tim Indonesia 1 memuncaki klasemen turnamen ujicoba ini.
 
Meski memang, Agung Seganti dan kawan-kawan harus bekerja keras karena Jepang bermain solid sejak set pertama. Bahkan, pada dua set awal tim jelmaan Jakarta Pertamina Energi ini selalu kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hal itu juga diakui oleh sang pelatih.
 
"Anak-anak sempat nervous. Itu terlihat jelas di set pertama dan kedua. Apalagi kita dituntut untuk mengambil dus set agar tetap berada di puncak," kata pelatih tim Indonesia 1, Andri Widiyatmoko usai pertandingan.
 
Menurut dia, kesulitan yang didapat anak asuhnya ini karena pemain Jepang cukup aktif disemua lini. Apalagi permainan tim Indonesia sudah terbaca oleh lawan karena tim Jepang mempunyai tim analisis yang terus bekerja selama turnamen ujicoba berlangsung.
 
Dengan bermain ketat, mantan pemain timnas itu mengaku pihaknya bisa membaca kelemahan timnya. Passing hingga pertahankan memang menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.
 
"Sejak kemarin itu-itu saja. Makanya harus secepatkan dibenahi. Tidak hanya untuk turnamen ini saja, namun juga untuk persiapan Proliga," kata pria yang juga ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas bola voli untuk Asian Games 2018 itu.
 
Sementara itu pelatih tim Jepang, Gordon Mayforth mengatakan turnamen Asian Games 2018 merupakan media untuk menambah jam terbang pemain muda yang selama ini hanya menjalani pemusatan di Jepang.
 
"Ini hanya untuk bersenang-senang saja. Mereka butuh jam terbang. Harapan kami mereka terus mengalami perkembangan," katanya usai pertandingan.
 
Tim Jepang saat unggul 2-0 memang terlihat cukup percaya diri. Bahkan beberapa pemain mudanya menunjukkan smes-smes keras. Namun, kematangan tim Indonesia 1 mampu menahan laju semangat pemain muda itu. Mental menjadi kunci kemenangan tim tuan rumah.


(Antara)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats