Di Publish Pada Tanggal : Senin, 12 Februari 2018 16:51 WIB

Terancam Dicoret dari Pelatnas, Empat Karateka Curhat ke Menpora

Jakarta, HanTer - Empat Karateka Indonesia mengadu ke Menpora Imam Nahrawi pasca meninggalkan program Pelatnas Asian Games 2018.

Keempat karateka itu antara lain Sisilia Ora (kata perorangan), Srunita Sari Sukatendel (kumite -50 kg), Cok Istri Agung Sanistyarani (kumite -55 kg), Ahmad Zigi Zaresta yuda (kata perorangan putra).

Usai meninggalkan Pelatnas, mereka segera menyambangi Imam Nahrawi untuk memaparkan kronologi. Sisilia Ora mewakili karateka menegaskan bahwa mereka bukan kabur dari tempat latihan.

"Kami tidak pernah kabur dari pelatnas. Kami juga sama sekali tidak takut bersaing untuk seleksi. Alhamdulillah kami semua pun sudah lolos seleksi itu," katanya, Senin (12/2/2018).

"Kami hanya menolak ikut pelatnas persiapan Premiere League di Paris, 26-27 Januari 2018. Karena permintaan kami agar pelatih yang telah dua tahun menangani kami diikutkan," sambung dia.

Menpora sendiri berharap kepada keempat karateka agar kembali ke Pelatnas dan fokus mempersiapkan diri memantapkan performa jelang Asian Games, 18 Agustus mendatang.

Sebagai pihak penengah, ia pun meminta jajarannya untuk memanggil Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) yang mengancam akan mencoret empat karateka tersebut. 

"Tolong Pak Deputi segera panggil pengurus Forki untuk menyelesaikan masalah ini," tegas Imam.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats