Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 09 Februari 2018 17:49 WIB

MPC Test Event Asian Games 2018 Dinilai Syarat Fasilitas

Jakarta, HanTer - Awak media yang bertugas melakukan peliputan Turnamen Invitasi atau Test Event Asian Games pada 8-15 Februari memberi apresiasi tinggi terkait fasilitas di Main Press Center (MPC) Ballroom Hotel Atlet Century, Jakarta.

Dimana awak media merasakan nuansa yang cukup nyaman dalam mengolah berita Test Event Asian Games usai menjalani tugas peliputan di lapangan. Khususnya jaringan internet yang cukup baik.

Selain jaringan internet yang baik, INASGOC juga menyediakan beberapa perangkat komputer sebagai sarana penunjang bagi para pewarta ketika hendak melakukan penulisan berita.

"Ruangannya cukup luas dan nyaman. Wifinya juga cepat. Selain itu, data-data hasil pertandingan update-nya cukup cepat," kata Reza Wahyu Saputra salah satu pewarta media online, ketika ditemui di MPC Hotel Century Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Senada diungkapkan Dwi Irianto salah satu awak dari media televisi. Kendati begitu, ia menyarankan agar alangkah baik, MPC tidak disatukan dengan ruangan kerja para volunteer.

"Biar kita lebih berkonsentrasi lagi dalam mengolah berita untuk laporan ke kantor. Selain itu, kalo perlu jumlah komputernya ditambah lagi," jelasnya.

Kesan tentang MPC juga disampaikan, Hendro Situmorang salah satu reporter media cetak. Ia mengakui fasilitas MPC sudah cukup bagus. Namun, harus lebih ditingkatkan lagi baik lagi untuk penyelenggaraan Asian Games, 18 Agustus mendatang.

"Kita akan kedatangan tamu-tamu wartawan dari negara peserta. Saya berharap untuk `main games` nanti fasilitas dan pelayanan MPC harus l bih ditingkatkan lagi," jawabnya.

Diketahui, Test Event Asian Games telah memasuki hari kedua, Jumat (9/2/2018). Setelah melakukan evaluasi pada gelaran pertama, INASGOC sendiri mengakui masih banyak terjadi kekurangan.

Khususnya menyangkut sistem akreditasi maupun transportasi. Kendati begitu, INASGOC selaku Panitia Penyelenggara akan mengevaluasi hal itu agar di Main Games segala kekurangan bisa terselesaikan.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats